Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas dan Padudusan Agung Pura Puseh Banjar Ketogan, Desa Taman

- 12 November 2023, 20:57 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri uleman Karya Melaspas, Mupuk Pedagingan, Rsi Gana, Piodalan Padudusan Agung, Menawa Ratna, Medasar Caru Balik Sumpah di Pura Puseh Banjar Ketogan, Desa Adat Batubayan, Desa Taman, Abiansemal, Kamis (9/11).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri uleman Karya Melaspas, Mupuk Pedagingan, Rsi Gana, Piodalan Padudusan Agung, Menawa Ratna, Medasar Caru Balik Sumpah di Pura Puseh Banjar Ketogan, Desa Adat Batubayan, Desa Taman, Abiansemal, Kamis (9/11). /Humas Badung

badung
RINGTIMES BALI - 
Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri uleman Karya Melaspas, Mupuk Pedagingan, Rsi Gana, Piodalan Padudusan Agung, Menawa Ratna, Medasar Caru Balik Sumpah di Pura Puseh Banjar Ketogan, Desa Adat Batubayan, Desa Taman, Abiansemal, Kamis (9/11).

Hadir pula Perbekel Taman I Gusti Made Sudarpa, Perbekel Desa Selat I Made Semawan, Bendesa Adat Batubayan I Made Konda, Bendesa Adat Jempeng I Ketut Jenar, Bendesa Adat Taman I Made Tantra, Kelian Dinas dan Kelian Adat se-Desa Taman, Tokoh Muda Milenial Abiansemal Putu Dandy Astra Wijaya serta krama Banjar Adat Ketogan.

Dalam sambrama wacana Sekda Adi Arnawa berharap karya yang sudah berlangsung dari bulan September dan puncak karya pada tanggal 1 November 2023 ini berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan tanpa halangan yang berarti.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap selalu solid dan bersatu serta jangan terpengaruh terhadap situasi politik yang berkembang saat ini.

“Jalannya perhelatan politik saat ini kita jangan sampai terpengaruh, di Badung pendapatan bersumber dari sektor pariwisata, salah satunya pariwisata budaya, di samping itu sebagai daerah tourism pariwisata ini tentu keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang mutlak dibutuhkan karena ini merupakan hal yang sensitif terhadap faktor kunjungan wisatawan ke Badung. Jika stabilitas keamanan dan kenyamanan ini terjamin maka Pemkab Badung pasti akan terus membantu kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bendesa Adat Batubayan I Made Konda mewakili krama Desa Adat Batubayan mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang diwakili Sekda Badung, karena telah membantu pelaksanaan karya serta pembangunan yang adat di Desa Adat Batubayan.

Apa yang diinginkan krama Banjar Ketogan, Desa Adat Batubayan berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung melalui Sekda Adi Arnawa menyerahkan secara simbolis dana hibah upakara untuk Pura Puseh sebesar Rp 700 juta, BKK pembangunan Wantilan Banjar Ketogan sebesar Rp 2,2 miliar lebih dan BKK penataan Pura Merajapati dan setra Banjar Ketogan sebesar Rp 1,6 miliar yang diterima langsung oleh Bendesa Adat Batubayan I Made Konda dengan disaksikan langsung oleh krama yang hadir.

Karya tersebut juga menerima punia dari Tokoh Muda Milenial Abiansemal Putu Dandy Astra Wijaya sebesar Rp 10 juta.***

 

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x