Penutupan Bimtek 'Peningkatan Kapasitas' TP PKK Kota Denpasar

- 5 November 2023, 00:47 WIB
Kegiatan Bimtek ditutup secara resmi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa pada Sabtu (4/11)
Kegiatan Bimtek ditutup secara resmi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa pada Sabtu (4/11) /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Bimtek "Peningkatan Kapasitas", yang diselenggarakan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar memasuki hari terakhir penyelenggaraannya. 

Kegiatan itu, ditutup secara resmi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa pada Sabtu (4/11) di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang. 

Usai mengikuti bimtek ini, diharapkan para peserta akan lebih memahami peran  dan fungsinya, terutama sebagai mitra pemerintah dalam melayani dan memberdayakan masyarakat.

Seremonial penutupan kegiatan itu, turut pula dihadiri  Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan pengurus TP PKK Kota Denpasar lainnya. 

Dalam arahannya, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, bimtek "Peningkatan Kapasitas" ini, adalah upaya yang diinisiasi untuk mempertajam kemampuan pemberdayaan diri para pengurus TP PKK baik tingkat kelurahan maupun kecamatan dalam upaya pelayanan kepada masyarakat

"Para pengurus TP PKK tingkat kecamatan serta kelurahan se-Kota Denpasar telah mengikuti Bimtek dari tanggal 3 November kemarin. Kita harapkan lewat bimtek ini, pemahaman dan keterampilan para pengurus dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat berjalan optimal," ungkapnya. 

Mengingat, peran dan fungsi para pengurus TP PKK Kecamatan, Desa/ Kelurahan sangat penting dalam menggerakan dan mempelopori pemberdayaan masyarakat, Ny. Ayu Kristi berharap 

Apa yang diberikan oleh narasumber bisa diterapkan di wilayahnya masing masing. Utamanya, sebagai mitra kerja pemerintah, TP PKK Kota Denpasar juga digadang mampu menjadi penyokong dalam mewujudkan pelayanan dasar yang berkualitas untuk menuju Kota Denpasar sebagai Kota yang MAJU (Makmur, Aman, Jujur, Unggul). 

"Untuk itu, kami berharap agar para pengurus untuk dapat turun aksi dengan semangat Vasudhaiva Kutumbhakam, bersama-sama pemerintah untuk dapat menjadi pelayan masyarakat, sekaligus mengimplementasi 10 program PKK," lanjut Ny. Ayu Kristi. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x