Pimpin Apel Sumpah Pemuda, Wabup Ipat: Perkembangan Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau

- 31 Oktober 2023, 21:34 WIB
Pemerintah Kabupaten Jembrana peringati hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar apel bendera di Lapangan Pecangakan Negara, Sabtu (28/10).
Pemerintah Kabupaten Jembrana peringati hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar apel bendera di Lapangan Pecangakan Negara, Sabtu (28/10). /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Jembrana memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar apel bendera di Lapangan Pecangakan Negara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Sabtu (28/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, dan sebagai Pemimpin Upacara Paulus D. C. Bukubaghi anggota dari KNPI Kabupaten Jembrana. 

Upacara tersebut diikuti, anggota Forkopimda Jembrana, kepala OPD Pemkab Jembrana, TNI, Polri, ASN Pemkab Jembrana, sejumlah Organisasi Kemasyarakatan, pelajar dan Pramuka.

Pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ini mengambil tema "95 Tahun Sumpah Pemuda Bersama Majukan Indonesia" Tema ini memiliki makna untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. 

Dalam pelaksanaan apel tersebut turut diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang festival tunas bahasa ibu, kegiatan pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama tingkat kabupaten Jembrana tahun 2023 oleh Wabup IGN Patriana Krisna beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Jembrana. 

Wabup Ipat dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. 

“Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memudahkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara, ” kata Wabup Ipat. 

Baca Juga: Serahkan Bantuan Pena, Wabup Ipat Harap ciptakan Masyarakat Mandiri

Ia juga mengucapkan selamat hari sumpah pemuda yang ke-95. Melalui peringatan ini, ia berharap para pemuda selalu menghormati jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x