Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Galakkan Gerakan Makan Ikan, Entaskan Masalah Stunting di Tabanan

- 24 Oktober 2023, 20:22 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sosialisasikan Gerakan Gemar Makan Ikan bagi seluruh masyarakat, khususnya Tabanan, Selasa (24/10)
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sosialisasikan Gerakan Gemar Makan Ikan bagi seluruh masyarakat, khususnya Tabanan, Selasa (24/10) /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI – Beragam cara dan inovasi diupayakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.,S.H.,M.M, untuk terus mensosialisasikan penurunan angka Stunting di Kabupaten Tabanan. 

Salah satu langkah yang ditempuh, yakni Gerakan Gemar Makan Ikan bagi seluruh masyarakat, khususnya Tabanan. Sosialisasi ini dilakukan secara daring, melalui media radio dan media sosial podcast yang disiarkan di Radio Global, Selasa (24/10). 

Sebagaimana diketahui, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau biasa disebut dengan Gemarikan, telah digagas oleh Pemerintah sebagai salah satu upaya peningkatan gizi sejak dini dengan meningkatkan konsumsi makan ikan di masyarakat. 

Berkaitan dengan hal tersebut, melalui sinerginya dengan Dinas Perikanan, Bunda Rai inisiasikan Gerakan Makan Ikan di Kabupaten Tabanan, untuk dapat membantu pencegahan stunting. 

Di kesempatan sosialisasi pagi itu, Bunda Rai didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tabanan untuk menggalakkan program melalui media daring serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diresponnya secara aktual. 

Disamping itu, hal ini juga merupakan salah satu komitmen dari TP PKK Kabupaten Tabanan mensukseskan 10 Program PKK, terutama berkaitan dengan tumbuh kembang generasi muda. 

Ikan merupakan salah satu sumber protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan asam lemak omega 3,6,9, serta memiliki kandungan asam amino dan omega 3 yang terbukti jauh lebih baik dibandingkan bahan pangan sumber protein lainnya, kaya akan nilai gizi dan sangat mudah di dapatkan di Indonesia. 

Baca Juga: Badung Gelontor Hibah Rp 622 M Lebih Kepada 977 Penerima di Seluruh Kecamatan

Oleh sebab itu, dengan mengkonsumsi ikan secara teratur dan dengan jumlah yang disyaratkan bagi kesehatan, dapat memberikan manfaat untuk membentuk manusia Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas serta terbebas dari stunting.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x