Pemkab Jembrana Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

- 26 September 2023, 14:02 WIB
Pemkab Jembrana Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)
Pemkab Jembrana Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) /Dok Humas Jembrana
RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahun 2023 se Kabupaten Jembrana.
 
Bantuan diserahkan berupa beras 10 kg per Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di enam desa dan enam kelurahan, Senin (25/9).
 
Hadir langsung saat penyerahan, Ny. Candrawati Tamba selaku ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana bersama  Kadis Pertanian dan Pangan I Wayan Sutama .
 
Penyaluran beras CPP ini merupakan program prioritas pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat.
 
Selain itu guna memastikan ketersediaan pangan bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.
 
Ny. Candrawati Tamba selaku ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jembrana mengungkapkan bantuan CPP ini diharapkannya dapat meringankan beban penerima masyarakat sekaligus  menopang kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu.
 
 
Berdasarka  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), tercatat sebanyak 16.152 KK sebagai masyarakat penerima.
 
"Hari ini kami menyalurkan Bantuan beras CPP yang jumlahnya 16.152 ini untuk 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Jembrana, dan hari ini kita mulai dari Kecamatan Negara, yang terdiri dari 6 desa dan 6 Kelurahan," ucapnya.
 
Penyaluran beras ini  meurutnya wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan.
 
“Penyaluran bantuan ini  diharapkan sedikit dapat mengurangi beban pengeluaran,” imbuhnya.
 
Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan I Wayan Sutama menyatakan pemerintah kembali menyalurkan bantuan CPP yang akan di laksanakan Bulan september, Oktober, dan November 2023. 
 
“Penyaluran beras ini kembali kami lakukan yang  diawali Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Negara, dan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) disalurkan kepada 16.152 masyarakat Jembrana, yang termasuk dalam KK miskin serta masuk DTKS,” pungkasnya. ***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x