Lantik 14 Perbekel, Bupati Tabanan Harapkan Bersinergi Mewujudkan Tabanan Era Baru Yang AUM

- 26 September 2023, 13:29 WIB
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M hadiri dan lantik Perbekel di 14 Desa terpilih di Tabanan
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M hadiri dan lantik Perbekel di 14 Desa terpilih di Tabanan /Dok Humas Tabanan


RINGTIMES BALI - 
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M hadiri dan lantik Perbekel di 14 Desa terpilih di Tabanan, pada Pemilihan Perbekel Serentak Masa Bakti 2023-2029.

Pada pelantikan yang berlangsung di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan itu, Bupati Sanjaya menghimbau para perbekel terlantik nantinya bisa saling bersinergi dengan program pemerintah mewujudkan Visi dan Misi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Senin (25/9).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji/Jabatan Perbekel Desa yang berlangsung yakni dari Desa Jelijih Punggang dan Bantiran Kecamatan Pupuan, Desa Mundeh Kauh dan Perbekel Desa Angkah Kecamatan Selemadeg Barat.

Desa Megati Kecamatan Selemadeg Timur, Desa Biaung, Desa sangketan, Desa Mangesta Kecamatan Penebel, Desa Perean Kangin Kecamatan Baturiti, Perbekel Baru Kecamatan Marga, Desa Marga Dajan Puri, Marga Dauh Puri Dan Kukuh Kecamatan Marga serta Perbekel Abiantuwung Kecamatan Kediri.

Nampak hadir pagi itu, Wakil Bupati Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Jajaran Forkopimda, Sekda beserta para Asisten Setda, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dan para instansi Vertikal terkait, Camat se-Kabupaten Tabanan, Para Kepala Bagian di Lingkungan Setda, serta Para Perbekel dan Ketua TP PKK terlantik.

Dalam pidatonya, Bupati Sanjaya menyatakan bahwa, Perbekel dan perangkat Desa serta seluruh masyarakat harus saling bahu membahu, bergotong-royong dan bersama-sama menggali potensi dan sumber daya desa serta memahami kondisi wilayahnya.

Desa harus punya data yang jelas dan valid mulai dari data berapa warga miskin di desanya, data potensi wilayah serta data pendukung lainnya.

Hal tersebut untuk menyusun perencanaan pembangunan desa yang dalam 3 bulan ke depan, Perbekel terpilih bersama-sama stakeholder dan lembaga desa lainnya, untuk menyusun RPJM Desa berdasarkan atas visi dan misi program dan kegiatan.

Dengan memperhatikan kompleksitas tugas perbekel serta posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, Bupati Sanjaya nyatakan, dilantiknya perbekel terpilih hari ini sebagai wujud resminya perbekel menjadi bagian dari Aparatur Pemerintahan, bersama-sama untuk menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya berharap, Perbekel terpilih dapat menjalin komunikasi, koordinasi dan mensinergikan potensi dan program pemerintah desa dengan program pemerintah Kabupaten yang diterima Desa dengan sinergitas, menjadi salah satu pilar kokohnya dalam menentukan kemajuan dan pembangunan desa serta pembangunan kabupaten Tabanan,” Harap Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x