Bupati Giri Prasta Dukung Sekaa Teruna di Desa Adat Kampial

- 11 September 2023, 16:29 WIB
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan bersama HUT ST. Yowana Giri Santhi Banjar Ancak dan ST. Astiti Yoga Sentana Banjar Menesa, Desa Adat Kampial di Wantilan Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (10/9).
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan bersama HUT ST. Yowana Giri Santhi Banjar Ancak dan ST. Astiti Yoga Sentana Banjar Menesa, Desa Adat Kampial di Wantilan Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (10/9). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri puncak perayaan bersama HUT Ke-65 ST. Yowana Giri Santhi Banjar Ancak dan HUT Ke-42 ST. Astiti Yoga Sentana Banjar Menesa, Desa Adat Kampial.

Dengan merajuk tema "Meningkatkan Persatuan dan Rasa Solidaritas Serta Kreativitas Antar Sesama Pemuda Desa Adat Kampial” di Wantilan Desa Adat Kampial, Kecamatan Kuta Selatan, Minggu (10/9).

Turut hadir anggota DPRD Provinsi Bali I Wayan Rawan Atmaja, I Ketut Tama Tenaya, anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Luwir Wiana, I Made Retha, I Nyoman Karyana, I Wayan Loka Astika, Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Benoa I Wayan Karang, Bendesa Adat Kampial I Nyoman Sudiarta, beserta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk perhatian dan dukungan Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana motivasi kegiatan total sebesar Rp 40 juta kedua sekaa teruna yang diterima oleh masing-masing Ketua Sekaa Teruna.

Baca Juga: Kembangkan Urban Farming di Lahan Sempit, BRI Peduli Inspirasi Bertani di Kota (BRInita)

Bupati Giri Prasta merasa bangga karena sekaa teruna merupakan agen perubahan/agent of change yang diharapkan agar mampu berbuat yang lebih baik dari sekarang.

Banjar itu hanya ada tiga pilar yaitu wimuda (anak SD kebawah), winata (sekaa teruna) yang sudah bisa memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang benar dan wiwerda (orang tua) dan jika ketiganya bersatu maka setengah perjuangan akan berhasil yang diinginkan oleh seluruh masyarakat di Desa Adat Kampial.

“Saya ucapkan Dirgahayu ST. Yowana Giri Santhi Br. Ancak dan ST. Astiti Yoga Sentana Br. Menesa semoga kedepan semakin jaya, kepada seluruh anggota ST. Yowana Giri Santhi, Br. Ancak dan ST. Astiti Yoga Sentana, Br. Menesa saya berpesan kepada kalian untuk tidak mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban umum, tidak menggunakan narkoba dan narkotika,” pesannya.

I Wayan Sugiartana selaku ketua panitia melaporkan bahwa perayaan HUT kali ini ada gabungan 2 Sekaa Teruna yaitu ST. Yowana Giri Santhi Br. Ancak dan ST. Astiti Yoga Sentana Br. Menesa, Desa Adat Kampial yang dirayakan secara bersama-sama.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x