Lansia Tertawa Cetak Rekor MURI, Bupati Giri Prasta: Lansia Sehat, Badung Kuat

- 10 September 2023, 16:00 WIB
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung di Lapangan Puspem Badung, Sabtu, (9/9).
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung di Lapangan Puspem Badung, Sabtu, (9/9). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Yoga memiliki banyak manfaat dalam menjaga kesehatan jasmani dan juga rohani, disamping dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga dapat menyegarkan jiwa/pikiran.

Di tengah padatnya aktivitas yang dilakukan, tentunya juga memerlukan suatu aktivitas yang dapat menghilangkan rasa penat, lelah dan juga stress.

Yoga sangat bermanfaat untuk memulihkan energi dan membuat hati menjadi bahagia.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-22, DPD Demokrat Bali Berharap Berjaya Kembali 

Disamping itu, yoga bermanfaat untuk melepaskan toksin dalam tubuh sehingga dapat mengembalikan vitalitas sel-sel sehingga tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat.

Gerakan yoga juga mudah untuk dilakukan oleh berbagai usia, dan dengan melakukan yoga juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit (healing).

“Kami menghadiri acara Bali Movement Yoga Ketawa yang dilaksanakan oleh Lansia Kabupaten Badung untuk memecahkan Rekor MURI Lansia untuk Yoga Ketawa, ini betul-betul telah di bina Bapak Kadek Siwa Ambara bersama tim. Dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada MURI yang telah memberikan penghargaan kepada kita, karena kami berpikir dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Gerakan yoga ketawa juga merupakan healing untuk menghilangkan stres sehingga bisa membuat tubuh menjadi sehat,” ujar Bupati Giri Prasta seusai memberikan sambutan dalam acara upaya pencetakan Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung tahun 2023 yang melibatkan 9.999 peserta di Lapangan Puspem Badung, Sabtu, (9/9).

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta secara pribadi menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 60 juta kepada panitia  pencetakan Rekor MURI Lansia Tertawa, Lansia Sehat se-Kabupaten Badung tahun 2023.

Turut hadir Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana, Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta, Perwakilan MURI dan Para Lansia se-Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah