Karya Pemelaspas Alit Pura Kahyangan Dalem Ganda Mayu Bangli, Bupati Giri Prasta Tandatangani Prasasti

- 22 Agustus 2023, 22:22 WIB
Bupati Giri Prasta saat menghadiri karya pemelaspas alit Pura Kahyangan Dalem Ganda Mayu, Banjar Brahmana Bukit, Kabupaten Bangli, Selasa (22/8)
Bupati Giri Prasta saat menghadiri karya pemelaspas alit Pura Kahyangan Dalem Ganda Mayu, Banjar Brahmana Bukit, Kabupaten Bangli, Selasa (22/8) /Dok. Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus melakukan penandatanganan prasasti serangkaian karya pemelaspas alit Pura Kahyangan Dalem Ganda Mayu, Banjar Brahmana Bukit, Kabupaten Bangli, Selasa (22/8).

Turut mendampingi Bupati, plt. Bapenda Badung Ni Putu Sukarini, Kepala BPKAD Ida Ayu Istri Yanti Agustin, Kabag Kesra I Putu Sudika, Kabag Prokompim Made Suardita, Prajuru Banjar Brahmana Bukit, tokoh masyarakat serta krama pengempon pura setempat.

Sebagai wujud dukungan Bupati menyerahkan bantuan pribadi sebesar Rp. 20 juta kepada Manggala Karya, Rp. 5 juta kepada sekaa baleganjur, Rp. 5 juta kepada sekaa gong dan kepada lima orang penari masing-masing Rp. 500 ribu.

Dalam sembrama wacananya Bupati Giri Prasta mengajak seluruh krama untuk selalu ngerastiti bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa terutama kepada Ida Betara 

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-30 ST. Tunjung Mekar Sari Br. Raketan Abiansemal

yang berstana di Pura Kahyangan Dalem Ganda Mayu ini semoga Ida memberikan warenugrahanya kepada kita semua tatkala melaksanakan yadnya pada hari ini agar berjalan lancar dan labda karya. 

"Kehadiran saya disini karena saya merasa mesemeton untuk itu saya hadir disini untuk meringankan beban krama semua dan ini tidak ada kepentingan politik melainkan ini murni dari pikiran yang suci dan nirmala," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan pihaknya merasa bangga karena krama sudah melaksanakan adat, tradisi, seni dan budaya sebagai contoh Tari Pendet yang pernah diakui oleh negara lain sekarang Bangli sudah mampu menarikan tari sakral milik tanah kelahiran yaitu Bali yang kita cintai ini. 

Terkait bencana tanah longsor yang diakibatkan oleh alam yang ada di Pura Griya Sakti Bukit Bangli pihaknya berkomitmen tahun ini Pemkab Badung akan membantu sebesar Rp. 3,7 Miliar. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x