Bentuk Sinergitas dengan Krama, Bupati Sanjaya Hadiri Karya Dewa Yadnya Desa Adat Nyuh Gading

- 14 Agustus 2023, 20:26 WIB
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM menghadiri langsung rangkaian Karya Agung Ngusabha Desa, Ngusabha Nini Pura Puseh dan Pura Desa, Desa Adat Nyuh Gading, Desa Mundeh, Selemadeg Barat/Selbar, Senin, (14/8).
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM menghadiri langsung rangkaian Karya Agung Ngusabha Desa, Ngusabha Nini Pura Puseh dan Pura Desa, Desa Adat Nyuh Gading, Desa Mundeh, Selemadeg Barat/Selbar, Senin, (14/8). /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Selalu membangun sinergitas dengan krama/masyarakat guna mencapai pembangunan menyeluruh di daerah serta berdampak positif bagi masyarakat selalu konsisten dilakukan oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM.

Kali ini, dukungan itu diperlihatkan saat menghadiri langsung rangkaian Karya Agung Ngusabha Desa, Ngusabha Nini Pura Puseh dan Pura Desa, Desa Adat Nyuh Gading, Desa Mundeh, Selemadeg Barat/Selbar, Senin, (14/8).

Di kesempatan itu, orang nomor satu di Tabanan didampingi para Sulinggih, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabanan dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Nampak juga Camat dan unsur Forkopimcam Selbar, Perbekel dan Bendesa Adat se-Kecamatan Selbar, para Manggala Prawartaka Karya serta krama/masyarakat Desa Adat Nyuh Gading yang menyambut hangat kehadiran Bupati beserta jajaran.

Baca Juga: Bupati Tamba Pimpin Apel Peringatan Hari Pramuka ke-62 di Jembrana

Bupati Sanjaya menyampaikan syukur dan kebanggaannya bisa bertatap muka langsung dengan krama Desa Adat Nyuh Gading.

"Ketika krama tiang disini sudah semangat, mencerminkan Karya ini sudah luar biasa bagus. Semangatnya bisa diukur dari balasan salam Panganjali umat yang tiang sampaikan. Om Swastiastu mengandung makna/arti, semoga kita selalu dalam lindungannya. Tadi sudah kompak dan tiang yakin semeton semua telah berada dalam lindungan Sang hyang Widhi Wasa. Luar biasa," ujarnya.

Begitupun pihaknya juga sangat mengapresiasi Karya yang dilaksanakan oleh krama Desa Adat Nyuh Gading.

"Selama jadi Wakil Bupati selama 10 Tahun dan Bupati kurang lebih 2,5 Tahun, tiang sudah banyak Ngupaksi Uleman Yadnya krama, sampai ratusan, mulai dari Tri Kahyangan, Dang Kahyangan, Desa, Kahyangan Jagat, termasuk titiang menjadi Panitia Pengurip Gumi di Luhur Batukau. Jadi, setiap Karya, Yadnya yang dilakukan masyarakat, tiang selalu berusaha hadir di tengah masyarakat," imbuh Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x