Pemkab Jembrana Kebut Jembatan Darurat Penyaringan, Fasilitasi Warga Jelang Upacara Ngenteg Linggih

- 26 Juli 2023, 17:54 WIB
Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat meninjau lokasi tersebut, Rabu (26/7).
Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat meninjau lokasi tersebut, Rabu (26/7). /Dok Humas Jembrana

RINGTIMES BALI - Perbaikan Jembatan Perak di Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo yang rusak akibat diterjang luapan banjir bandang terus diupayakan.

Terlebih dalam beberapa bulan kedepan akan dilaksanakan upacara Ngenteg Linggih di Pura puseh/Desa Penyaringan sebagai akses jalan warga.

Mengingat pentingnya akses jembatan itu serta mempercepat mobilitas masyarakat desa penyaringan yang akan melaksanakan kegiatan upacara ngenteg linggih, Pemerintah Kabupaten Jembrana membangun jembatan darurat dengan lebar 1,5 meter dan panjang 12 Meter.

Jembatan darurat dikebut agar warga tidak perlu memutar rute dengan jarak yang lebih jauh saat piodalan berlangsung.

“Hari ini saya meninjau langsung karena dalam waktu dekat ini bulan Agustus akan melaksanakan acara ngenteg linggih. Jadi memang terlebih dulu kita siapkan dalam bentuk darurat dulu, karena kita mengantisipasi untuk mobilitas biar cepat,”ujar Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat meninjau lokasi tersebut, Rabu (26/7).

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Beri Pengarahan Rakor LP2B


Bupati Tamba juga pastikan di tahun 2024 dengan menggunakan anggaran induk Jembatan tersebut akan segera diselesaikan.

“Untuk anggaran masih terus berjalan apakah di perubahan ini bisa kita kerjakan atau di induk pada tahun 2024. Akan tetapi di tahun 2024 kita pastikan akan terbangun dan selesai. Selain disini kita juga masih ada pr seperti di Nusamara dan Pekutatan mudah-mudahan dalam waktu dekat tahun 2024 ini bisa kita selesaikan mohon doa restunya, ” ungkapnya.


Dari sisi teknis, Kadis PUPRPKP Kabupaten Jembrana, I Wayan Sudiarta menjelaskan kondisi tanahnya sangat labil, maka dari itu pihaknya belum bisa melakukan perbaikan secara permanen.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x