Ny. Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurana Kecamatan Dentim Terus Bergerak Cegah Stunting

- 25 Juli 2023, 14:10 WIB
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurana Kecamatan Dentim Terus Bergerak Dukung Kesehatan Masyarakat Cegah Stunting
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Tutup Posyandu Paripurana Kecamatan Dentim Terus Bergerak Dukung Kesehatan Masyarakat Cegah Stunting /Dok Humas Denpasar
RINGTIMES BALI - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, menutup kegiatan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Timur di Banjar Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta pada Selasa (25/7).
 
Penutupan Posyandu Paripurna ini menjadi momen bersejarah lantaran melibatkan lansia yang menampilkan berbagai pertunjukan menarik.
 
Termasuk senam lansia, megenjekan, dan joged. Kehadiran para lansia, ibu hamil, dan balita yang aktif dalam kegiatan selama 3 bulan penuh turut menyemarakkan suasana.
 
Dalam acara ini juga turut hadir  Camat Denpasar Timur I Made Tirana, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Denpasar Timur Ny. Wardani Tirana dan Lurah Sumerta I Wayan Eka Apriana.
 
Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta, terutama para lansia, ibu hamil, dan balita, atas partisipasi mereka dalam kegiatan Posyandu Paripurna ini.
 
 
Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelayanan dasar kesehatan kepada masyarakat, terutama fokus pada ibu hamil, balita, dan lansia.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ny. Sagung juga menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil untuk mencegah masalah stunting pada anak. 
 
"Kami berharap, setelah penutupan Posyandu Paripurna ini, kegiatan ini  dapat berkelanjutan secara mandiri," harap Ny.Sagung Antari Jaya Negara.
 
Acara penutupan ini menjadi bukti nyata betapa pentingnya kerja sama antara Pemerintah Kota Denpasar, Tim Penggerak PKK, dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan para lansia, ibu hamil, dan balita.
 
Semoga dengan kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat, Kota Denpasar bisa terus  memberikan layanan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan.
 
Kepala Lingkungan Banjar Abian Kapas Kaja I Nyoman Wirawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar karena telah memberikan fasilitas pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, balita dan lansia. 
 
 
Penutupan Posyandu Paripurna ini mencerminkan semangat gotong royong dan perhatian dari semua pihak dalam memberikan dukungan untuk kesehatan masyarakat.
 
Meskipun Posyandu Paripurna pihaknya mengaku akan melaksanakan kegiatan Posyandu secara mandiri setiap bulannya. 
 
"Peserta sangat antusiasme mengikuti Posyandu Paripurana Paripurna ini bahkan jumlah pesertanya melebihi dari target, untuk selanjutnya kami akan terus melaksanakan posyandu secara mandiri akan masyarakat tetap mendapat pelayanan kesehatan," ucap Wirawan.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x