Sinergi Dengan Kejati Bali, Pemkab Badung Gelar Bersih Pantai dan Lepas Tukik di Seminyak

- 26 Juli 2023, 17:38 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Wakajati Bali Ahelya Abustam saat Bakti Sosial pembersihan Pantai Seminyak yang dilanjutkan dengan pelepasan tukik di pantai Seminyak, depan Hotel Indigo Bali, Rabu (26/7).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa bersama Wakajati Bali Ahelya Abustam saat Bakti Sosial pembersihan Pantai Seminyak yang dilanjutkan dengan pelepasan tukik di pantai Seminyak, depan Hotel Indigo Bali, Rabu (26/7). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung untuk tetap menjaga kebersihan kawasan pantai sebagai salah satu tempat wisata.

Dan melestarikan fauna laut dari ancaman kepunahan, Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri Bakti Sosial pembersihan Pantai Seminyak.

Yang dilanjutkan dengan pelepasan tukik bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali yang diwakili oleh Wakajati Bali, Ahelya Abustam yang dipusatkan di pantai Seminyak, depan Hotel Indigo Bali, Rabu (26/7).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Badung Suseno, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Badung Nyoman Rudiarta, Perwakilan Forkompinda Badung, Rombongan Adhyaksa Prov Bali, Balawista Badung, dan Bendesa Adat Seminyak Made Puspita.

Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa bersama Wakajati Bali melepas tukik di pantai Seminyak bersama undangan dari Forkopimda Badung sebanyak 35 ekor.

Baca Juga: Sasar Kantor Pemerintah Provinsi Bali, Disdukcapil Denpasar Genjot Penerapan IKD

Dalam sambutannya, Sekda Adi Arnawa mengatakan Pemkab Badung mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Bagaimanapun juga, kita ketahui bahwa Bali secara umum, dan Badung khususnya, adalah satu daerah yang sampai hari ini masih mengandalkan sektor pariwisata. Dan kita tahu, berbicara pariwisata Bali secara umum dan Badung khususnya, adalah pariwisata yang disamping ditunjang oleh adat, budaya, dan seni, juga yang paling penting adalah pantai ini menjadi tampak depan dari pariwisata Badung ini,” sebutnya.

Karena itulah menurut dia kegiatan pelepasan tukik sekaligus pembersihan pantai, dipandang sebagai sebuah langkah yang sangat strategis.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x