Kembangkan Kampung Pancasila, Bupati Giri Prasta Terima Kunja Pemkab Banyumas

- 24 Juli 2023, 16:54 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa dan Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menerima kunjungan studi komparasi rombongan Pemkab Banyumas di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (24/7).
Bupati Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa dan Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menerima kunjungan studi komparasi rombongan Pemkab Banyumas di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung, Senin (24/7). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Guna mempererat jalinan tali silaturahmi dan persaudaraan sesama anak bangsa, sekaligus membumikan nilai-nilai luhur Pancasila di tengah kehidupan masyarakat, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda I Wayan Adi Arnawa.

Dan Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menerima kunjungan studi komparasi Bupati Banyumas Provinsi Jawa Tengah Achmad Husein bersama Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono terkait pengembangan Kampung Pancasila, Senin (24/7) bertempat di Ruang Kriya Gosana, Puspem Badung.

Sebagai wujud dukungan konkret terhadap pengembangan Kampung Pancasila dan penguatan toleransi kehidupan beragama di Kabupaten Banyumas.

Secara pribadi Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana motivasi sebesar Rp 50 juta kepada Ketua MUI sekaligus Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta menyampaikan, Badung merupakan kabupaten yang selalu berkomitmen penuh dalam merawat kebhinekaan dan keberagaman.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ST. Putra Segara Ke-43 Banjar Seseh

Dengan memberikan sentuhan yang sama rata dan sama rasa kepada semua umat beragama yang ada di wilayah kabupaten Badung.

"Kami meyakini ketika ada aksi maka akan ada reaksi, jadi ketika Pemkab Badung melakukan dan memberikan hal baik kepada seluruh umat beragama, otomatis umat juga akan membalasnya dengan kebaikan pula, karena saya meyakini semua umat beragama itu mengajarkan kebaikan. Oleh sebab itu saya tidak pernah membeda-bedakan umat beragama yang ada di Kabupaten Badung, semua sama dapat dan semua sama rasa," ujarnya.

Pihaknya juga menyebut semua kebijakan politik dan anggaran Kabupaten Badung dilandasi oleh konsep Tri Hita Karana dan nilai-nilai luhur 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x