KKN PPM Politeknik Negeri Bali Tahun 2023: Upayakan Green Tourism Desa Tenganan

- 21 Juli 2023, 15:00 WIB
KKN PPM PNB Tahun 2023 Politeknik Negeri Bali
KKN PPM PNB Tahun 2023 Politeknik Negeri Bali /

RINGTIMES BALI - Bali recovery, kondisi pasca pandemi menggiring para civitas akademika Politeknik Negeri Bali mengusung visi “Sinergitas Menuju Digitalisasi Desa Berbasis Green Tourism” dalam pelaksanaan KKN PPM PNB Tahun 2023.

Program ini dilaksanakan pada 7-20 Juli Tahun 2023 dengan pelaksanaan program kerja yang diatur oleh kelompok desa masing-masing.

KKN PPM PNB merupakan program berbasis pengabdian kepada masyarakat di 12 Desa Binaan, salah satunya Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

Tenganan Pegringsingan merupakan salah satu desa wisata dengan budaya dan adat Bali yang begitu lekat, sehingga penataan kembali komponen penunjang pariwisata sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Penyelenggara Pastikan Afro Fest Siap Digelar

Pelaksanaan program ini disambut baik oleh warga setempat, Bapak Gede Mahendra selaku Kepala Dusun Desa Tenganan memberikan sambutan hangatnya kepada seluruh peserta KKN melalui acara pembukaan yang dilaksanakan pada 7 Juli 2023 di Tenganan.

Beliau mengharapkan adanya kesinambungan dari program ini, mengingat sentuhan dan motivasi civitas akademika Politeknik Negeri Bali terhadap masyarakat mampu membangunkan kembali semangat masyarakat untuk mengembangkan potensi dan berinovasi.

KKN PPM Politeknik Negeri Bali Tahun 2023
KKN PPM Politeknik Negeri Bali Tahun 2023

Program pembuatan tempat sampah ramah lingkungan merupakan salah satu wujud implementasi green tourism, tak usai disitu selanjutnya peserta KKN PPM PNB melakukan pengelolaan sampah untuk menciptakan lingkungan yang asri.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x