Sekda Badung Hadiri Karya Melaspas Ratu Ngurah di Pura Anyar Desa Adat Sangeh

- 4 Juli 2023, 17:47 WIB
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri karya Ngeratep, Melaspas, Pasupati Tapakan Ratu Ngurah Agung, Ratu Alit dan Ancangan Pura Anyar di Banjar Batusari, Desa Adat Sangeh, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Senin (3/7)
Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menghadiri karya Ngeratep, Melaspas, Pasupati Tapakan Ratu Ngurah Agung, Ratu Alit dan Ancangan Pura Anyar di Banjar Batusari, Desa Adat Sangeh, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Senin (3/7) /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri karya Ngeratep, Melaspas, Pasupati Tapakan Ratu Ngurah Agung, Ratu Alit dan Ancangan Pura Anyar, Banjar Batusari, Desa Adat Sangeh, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Badung, Senin (3/7). 

Hadir dalam kesempatan ini Perwakilan dari Dinas Kebudayaan Badung IB. Munika, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana, Bendesa Adat Se-Desa Sangeh dan tokoh masyarakat Sangeh I Putu Dendy Astra Wijaya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung membantu dana dari BKK sebesar Rp 400 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa dan Putu Dendy Astra Wijaya secara pribadi sebesar Rp 5 juta.

Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa hadir menyaksikan dan ngrastiti bakti karya ngeratep, melaspas, pasupati tapakan Ratu Ngurah Agung, Ratu Alit dan Ancangan Pura Anyar, Banjar Batusari, Desa Adat Sangeh, Desa Sangeh. 

"Kita memohon kerahayuan jagad biar tetap sejahtera saat melakukan upacara adat. Kepada masyarakat semua saat melaksanakan upacara ini agar dengan hati yang tulus dan ikhlas dan memiliki itikad yang baik, suci dan bersih supaya karya ini sukses dan lancar seperti yang kita harapkan. Ini juga merupakan Stiti Bhakti kita kepada Ida Betara-Betari yang berstana di Pura Anyar, Banjar Batusari, Desa Adat Sangeh," ungkapnya.

Sementara itu Manggala Karya I Made Suarjana menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Sekda Badung bersama undangan lainnya dimana masyarakat Banjar Adat Batusari, Desa Adat Sangeh melaksanakan Upacara Ngeratep, Melaspas, Pasupati serta ngodak Tapakan Ratu Ngurah Agung, Ratu Alit dan Ancangan Pura Anyar. 

"Kami mewakili masyarakat menyampaikan rasa syukur bahagia Bapak Sekda bersama undangan lainnya sudah bersedia hadir di tengah-tengah masyarakat kami serta ikut ngrastiti bakti di Pura Anyar, Banjar Batusari, Sangeh,” ungkapnya.

Acara ini terlaksana setelah selesainya ngodak pelawatan tapakan Ida Betara. Upacara ini bisa terlaksana atas dukungan masyarakat semua serta bantuan dari pemerintah Kabupaten Badung dari dana BKK sebesar Rp 400 juta. Dalam pelaksanaan upacara ini kami menghabiskan kurang lebih Rp 500 juta dan kekurangan dana tersebut merupakan swadaya dari masyarakat serta donatur dan punia dari tokoh masyarakat," jelasnya.***

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Terima Audiensi Dewan Ketahanan Nasional RI

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x