Bupati Tabanan Nyaksi Ngaben Massal Sawa Prakerti Desa Adat Pajahan, Bangga Akan Kekompakan Masyarakat

- 3 Juli 2023, 21:08 WIB
Bupati Tabanan Nyaksi Ngaben Massal Sawa Prakerti Desa Adat Pajahan
Bupati Tabanan Nyaksi Ngaben Massal Sawa Prakerti Desa Adat Pajahan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Mengayomi dan membimbing masyarakat, itulah komitmen Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya,S.E,M.M selaku kepala daerah dalam mendukung pembangunan di masyarakat, yang selaras dan seimbang secara sekala dan niskala.

Secara konsisten pihaknya hadir di tengah masyarakat, dalam hal ini Nyaksi Uleman Upacara Pitra Yadnya Kolektif Ngaben Massal Sawa Prakerti Desa Adat Pajahan yang berlangsung di Balai Serba Guna Desa Pajahan, Kecamatan Pupuan, Senin (3/7).

Pitra Yadnya kolektif atau Ngaben Massal Sawa Prakerti yang berlangsung di Desa Pajahan, merupakan agenda rutin yang telah berlangsung sebanyak 2 kali sejak tahun 2018 dan diselenggarakan setiap 5 tahun sekali.

Sebanyak 60 sawa diabenkan, Ngelungah ngerapuh sebanyak 55 sawa, dan diikuti dengan 88 peserta metatah dalam Karya tersebut, di mana puncak acaranya akan dilangsungkan pada tanggal 7 Juli mendatang.

Disambut dengan Tarian Ngalap Kopi siang hari itu, nampak hadir Anggota Komisi IV DPR RI, Bapak I Made Urip, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Asisten II, Para kepala OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Para Kepala Bagian di lingkungan Setda,  Camat Pupuan, serta krama desa adat setempat.

Adapun biaya yang ditentukan untuk Karya Pitra Yadnya ini termasuk diantaranya, enam juta rupiah untuk peserta pengabenan, lima ratus ribu untuk setiap peserta ngelungah dan seratus lima puluh ribu untuk masing-masing peserta metatah. 

Baca Juga: Purnama Kasa, NasDem Bali Gelar Piodalan, Mohon Restu kepada Semesta untuk Sukses Pemilu 2024

Antusiasme warga Desa Pajahan dalam mengikuti kegiatan ini mendapat apresiasi dan penghargaan yang luar biasa dari Bupati Tabanan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah