Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST Dharma Yoga Banjar Dangin Pangkung

- 3 Juli 2023, 18:30 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT ST. Dharma Yoga Ke-39 Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Minggu (2/7).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT ST. Dharma Yoga Ke-39 Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi, Minggu (2/7). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT ST. Dharma Yoga Ke-39 Banjar Dangin Pangkung, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi yang juga dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus baru periode 2023-2026, Minggu (2/7).

Turut hadir anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana dan unsur tripika, Perbekel Desa Kekeran, Bendesa Adat Kekeran, Prajuru Banjar Adat Dangin Pangkung serta undangan lainnya.

Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Adi Arnawa yang diserahkan langsung kepada Ketua ST Dharma Yoga Putu Erik Sudanda.

Serta sebagai wujud dukungan Pemkab Badung Sekda Adi Arnawa serahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp 10 juta dan bantuan dana pribadi dari Bupati Badung Nyoman Giri Prasta sebesar Rp 10 juta.

Ditemui seusai acara Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan menyambut baik acara hari ini karena bagaimanapun juga sekaa truna adalah generasi penerus bangsa dan memang sudah saatnya pemerintah harus hadir untuk memotivasi dalam rangka untuk membangun mental generasi muda.

Baca Juga: Rutin, Bupati Sanjaya Sembahyang Purnama di Padmasana Kantor Bupati dan Pura Luhur Batukau

"Ini harus kita persiapkan dari sekarang agar nanti generasi muda dapat memahami apa yang harus dilakukan kedepan. Melalui momentum hari ulang tahun ini tentunya tidak hanya sekedar merayakannya akan tetapi secara substansi bagaimana kita harus berusaha membangun mental dan karakternya dalam rangka untuk mengantisipasi gempuran budaya luar karena kita tahu bahwa badung ini sebagai daerah pariwisata tentu akan berpotensi terjadi akulturasi budaya oleh karena itu pembangunan mental generasi muda ini akan mampu menciptakan generasi muda yang kuat, menciptakan hal-hal yang positif dan terhindar dari perilaku yang dapat merusak masa depan seperti terlibat narkoba, mabuk-mabukan dan kenakalan remaja lainnya," ujarnya.

Ketua ST Dharma Yoga Putu Erik Sudanda melaporkan bahwa acara hari ini mengambil tema "Gana Pati Tatwa Ring Kahuripan" yang bermakna dimana dimasa emas kita sebagai generasi muda harus dapat mengolah kelebihan kita sebagai generasi untuk berbuat positif untuk membangun bangsa dan negara kearah yang lebih maju.

Terkait biaya yang digunakan untuk penyelenggaraan acara hari ini bersumber dari dana kas ST. Dharma Yoga dan para sponsor yang terlibat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x