Sekda Adi Arnawa Buka Parade Kidung Desa Munggu

- 2 Juli 2023, 18:20 WIB
Sekda Adi Arnawa membuka Parade Kidung Desa Munggu Tahun 2023 di Wantilan Pura Puseh dan Pura Desa, Desa Adat Munggu Mengwi, Minggu (2/7).
Sekda Adi Arnawa membuka Parade Kidung Desa Munggu Tahun 2023 di Wantilan Pura Puseh dan Pura Desa, Desa Adat Munggu Mengwi, Minggu (2/7). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri sekaligus membuka Parade Kidung Desa Munggu Tahun 2023 dengan ditandai menarikan Kayon Wayang kulit.

Yang diiringi dengan Gong Geguntangan "Masadena Kidung Nincapang Sradha Bhakti Ring Widhi", bertempat di Wantilan Pura Puseh dan Pura Desa, Desa Adat Munggu Mengwi, Minggu (2/7).

Parade Kidung yang bertemakan "Satyam Shivam Sundaram" (Bhakti Ring Widhi Melarapan Kidung) ini turut dihadiri Camat Mengwi I Nyoman Suhartana serta unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Perwakilan OPD terkait di Pemkab Badung.

Perwakilan Widya Sabha Kabupaten Badung dan Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Munggu I Ketut Darta, Ketua Widya Sabha Desa Munggu I Made Suardana, Bendesa Adat Munggu serta tokoh masyarakat setempat.

Adapun Tim pengamat dalam parade ini diantaranya Ketua Widya Sabha Kabupaten Badung I Wayan Selat Wirata, Ketua Widya Sabha Kecamatan Mengwi I Nyoman Aris, dan Widya Sabha Kabupaten Badung Dewa Putu Gingsir.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan dana motivasi sebesar Rp 15 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa.

Dalam Sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan rasa bangganya karena Desa Munggu ini sudah bisa menganggarkan dari APBDes dalam melaksanakan kegiatan Widya Sabha Parada Kidung Desa Munggu.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan HUT ST. Wana Santhi Desa Adat Semanik

Dan ini tantangan kedepan buat Widya Sabha Kabupaten Badung untuk menindaklanjuti dan mendorong desa-desa yang lain untuk ikut serta membuat program seperti ini, karena ini sangat mendorong kegiatan adat, seni, dan budaya yang ada di Badung, Bali pada umumnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x