Wabup Suiasa Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Badung

- 29 Juni 2023, 13:25 WIB
Wabup Ketut Suiasa selaku Ketua Pramuka Kwarcab Badung, melepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Badung bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (28/6)
Wabup Ketut Suiasa selaku Ketua Pramuka Kwarcab Badung, melepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Badung bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (28/6) /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Ketua Pramuka Kwarcab Badung, melepas Kontingen Karang Pamitran Nasional (KPN) Kwarcab Badung bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Puspem Badung, Rabu (28/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Waka Organisasi Hukum Penelitian dan Rencana Pengembangan Kwarcab Badung I Wayan Wirawan sekaligus mewakili Ketua Harian Kwarcab Badung, Waka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) sekaligus Kepala Pusdiklatcab Badung I Ketut Sukarta.

Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Humas dan Informatika I Gede Wirawan, Waka Bidang Keuangan Usaha sarana Prasarana dan Aset I Dewa Made Muartha, Sekretaris Kwarcab Badung Maria Agustini, Ketua Kwartir Ranting se-Badung dan peserta KPN Kwarcab Badung.

Wabup Suiasa pada kesempatan tersebut melakukan pelepasan peserta Karang Pamitran Nasional 2023 disertai dengan Pemasangan Jaket.

Dalam sambutannya Wabup Suiasa berharap kepada peserta KPN 2023 yang berkesempatan mengikuti KPN berskala nasional ini agar manfaatkan serta pergunakan waktu dan kesempatan ini dengan baik.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Karya Graha Raharja Ke-56 Desa Kekeran

“Saya berharap para peserta mendapatkan pengalaman baru, juga menyerap berbagai perkembangan ilmu pengetahuan, baik itu ilmu pengetahuan secara umum dan khususnya tentang kepramukaan. Demikian juga dalam hal perkembangan keterampilan dan informasi teknologi di bidang kepramukaan, selain itu juga apa yang nanti didapatkan dari kegiatan ini tentu memiliki tanggung jawab formal maupun tanggung jawab moral agar nanti bisa didistribusikan, sebarluaskan dan sosialisasikan tentang apa yang diperoleh sehingga berbagai perkembangan kemajuan keterampilan dari berbagai aspek dan sektor bisa diteruskan kepada adik-adik binaan serta adik-adik kader pramuka, juga nanti bisa dikembangkan disosialisasikan diskusikan ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Wabup Suiasa seraya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dari pada kegiatan ini dan sukses untuk semua peserta KPN.

Sementara itu Pinkoncab KPN Kwarcab Badung yang sekaligus Waka Pusdiklatcab Badung I Ketut Suasta melaporkan bahwa KPN Tahun 2023 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pramuka Wiladatika Cibubur Jakarta Timur selama 6 hari dari tanggal 3 Juli sampai dengan 8 Juli 2023 mendatang.

Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang Koncab pembina pramuka yang terdiri dari kategori siaga berjumlah 4 orang pembina, penggalang 5 orang pembina, penegak 4 orang pembina dan 1 orang untuk Pinkon.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x