Sekda Adi Arnawa Hadiri Gerak Jalan Santai di Desa Munggu

- 25 Juni 2023, 18:45 WIB
Sekda Adi Arnawa menghadiri acara Gerak Jalan Santai di Balai Banjar Pempatan Desa Munggu, Minggu (25/6).
Sekda Adi Arnawa menghadiri acara Gerak Jalan Santai di Balai Banjar Pempatan Desa Munggu, Minggu (25/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Gerak Jalan Santai, sekaligus berkesempatan untuk menyerahkan hadiah utama berupa sepeda, bertempat di Balai Banjar Pempatan Desa Munggu.

Kehadiran pejabat birokrat asal Pecatu tersebut disambut antusias dengan dilaksanakanya senam Zumba oleh warga setempat, Minggu (25/6).

Acara Gerak Jalan Santai ini diinisiasi oleh ST. Widya Karya, yang juga dihadiri Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Munggu I Ketut Darta, Bendesa Adat Pande I Made Suartika, Bendesa Adat Munggu I Made Rai Sujana, Ketua BPD Desa Munggu I Made Rai Sidaparna serta masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung ikut senang menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakatnya berupa kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. 

Dikatakan berkenaan dengan kegiatan gerak jalan santai ini, dimana bisa dijadikan momentum tempat untuk refreshing maupun dijadikan ajang olahraga.

Baca Juga: Dinsos Kota Denpsar Tingkatkan Kemampuan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Melalui Kegiatan TKSK Menyapa

Disamping itu pihaknya juga memerintahkan kepada perangkat desa maupun tokoh-tokoh yang ada di Desa Munggu, agar terus menggalakkan kegiatan olah raga.

”Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi kepada ST. Widya Karya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan gerakan jalan santai. Saya juga  mengajak Sekaa Teruna yang ada di daerah pariwisata untuk mempersiapkan dirinya dari segi  SDM, dengan cara menguasai Bahasa Inggris. Maka dari itu momentum ini harus dijadikan momentum dalam rangka memulai mengevaluasi diri, terus tingkatkan SDM yang dimiliki. Jika Bahasa Inggris sudah dikuasai maka kita akan gampang berinteraksi dengan para wisatawan asing di sektor pariwisata,” jelasnya.

Pada Kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi dari Pemkab Badung sebesar Rp. 15 juta yang diterima oleh Ketua Panitia I Nyoman Dwiki Permana Putra sekaligus selaku Ketua ST di hadapan masyarakat setempat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x