Sekda Badung Hadiri Lomba Gender Wayang dan Lomba Tari Baris Tunggal se-Bali

- 25 Juni 2023, 16:30 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka Lomba Gender Wayang Berpasangan Kategori Remaja dan Lomba Tari Baris Tunggal se- Bali tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan Gong di Jaba Pura Dalem dan Prajapati Tengah Gulingan, Sabtu (24/6).
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka Lomba Gender Wayang Berpasangan Kategori Remaja dan Lomba Tari Baris Tunggal se- Bali tahun 2023 yang ditandai dengan pemukulan Gong di Jaba Pura Dalem dan Prajapati Tengah Gulingan, Sabtu (24/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam melestarikan adat agama, tradisi, seni dan budaya, mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Lomba Gender Wayang Berpasangan Kategori Remaja dan Lomba Tari Baris Tunggal se- Bali tahun 2023.

Yang ditandai dengan pemukulan Gong di Jaba Pura Dalem dan Prajapati Tengah Gulingan, Sabtu (24/6).

Sebagai bentuk perhatian dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa juga menyerahkan bantuan dana kreativitas bidang seni sebesar Rp. 30 juta untuk lomba Gender Wayang berpasangan.

Dan Rp 30 Juta untuk lomba Tari Baris Tunggal se-Bali yang diterima langsung oleh Ketua Panitia I Nyoman Tri Juliarta dan disaksikan seluruh warga .

Turut hadir perwakilan Camat Mengwi, Perbekel Desa Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Desa Gulingan Ida Bagus Gangga, Juri I Made Aristana dan Ni Nyoman Srayamurtikanti, Ketua BPD Desa Gulingan I Ketut Murja, Kelihan Adat dan Dinas Banjar Tengah Kaler dan Tengah Kelod, peserta lomba Gender serta tokoh masyarakat sekitar.

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyambut baik dan mengapresiasi serta menyampaikan rasa syukur karena sudah dapat hadir sekaligus membuka acara Lomba Gender Wayang berpasangan kategori remaja dan Lomba Tari Baris Tunggal se- Bali.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Bali Umumkan Ratusan Bacaleg DPRD Provinsi Belum Memenuhi Syarat

Pihaknya mengajak Sekaa Teruna sebagai generasi penerus agar selalu bisa melestarikan tradisi, seni dan budaya.

"Saya minta kepada anak-anak muda di samping melestarikan tradisi, seni dan budaya mulai sekarang harus belajar semasih ada waktu karena daerah kita ini daerah pariwisata yang akan kedatangan berbagai macam orang dan budaya baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang kemungkinan akulturasi itu sangat besar. Maka dari itu anak-anak muda siapkan diri untuk menambah SDM salah satunya dengan belajar bahasa Inggris,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x