Kabupaten Nganjuk Tertarik Program Jembrana Satu Data Dari Desa

- 9 Juni 2023, 14:12 WIB
Kabupaten Nganjuk Tertarik Program Jembrana Satu Data Dari Desa
Kabupaten Nganjuk Tertarik Program Jembrana Satu Data Dari Desa /Dok Humas Jembrana

RINGTIMES BALI - Sebagai salah satu Kabupaten di Indonesia yang komitmen dalam mewujudkan pengembangan smart city.

Program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) tersebut telah berhasil menarik banyak perhatian dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Indonesia yang ingin datang ke Bumi Mekepung untuk melaksanakan kunjungan kerja (kunker). 

Teranyar, Sekda Kabupaten Jembrana I Made Budiasa menerima kunker dari Kabupaten Nganjuk di aula Jimbarwana,  kantor Bupati Jembrana, Jumat (9/6). 

Rombongan Pemkab Nganjuk, dipimpin oleh Sekda Kabupaten Nganjuk,  Nur Solekan. Kehadirannya itu disambut baik oleh Sekda Made Budiasa didampingi Kepala Bappeda serta Kepala OPD terkait. 

Dalam kesempatan itu, Sekda Budiasa memaparkan, adapun manfaat JSDDD yang merupakan sistem satu data daerah yang saat ini baru ada di Kabupaten Jembrana.

JSDDD memuat seluruh data masyarakat Jembrana, meliputi data kependudukan dan sosial ekonomi, sehingga dapat disaring untuk memperoleh data yang dibutuhkan.

“Terima kasih Bapak Sekda beserta rombongan sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Jembrana.  Ini sangat bermanfaat dalam menyusun kebijakan baik di bidang pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat,” kata Budiasa.

“Pemerintah Kabupaten Jembrana PAD kecil, meski PAD kami kecil, kami tetap semangat berusaha memajukan masyarakat Jembrana dengan mengoptimalkan pemanfaatan potensi-potensi yang ada,” kata Budiasa.

Sementara itu, Nur Solekan menyampaikan, Pemkab Nganjuk merasa sangat terkesan akan keberadaan JSDD di Kabupaten Jembrana.  Pihaknya ingin nantinya hal serupa akan diimplementasikan di Nganjuk. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x