Dukung Pelestarian Adat, Seni dan Budaya Sekda Adi Arnawa Buka Ujian Kenaikan Tingkat dan Lomba Tari Se-Bali

- 11 Juni 2023, 17:55 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka ujian kenaikan tingkat dan lomba tari se-Bali yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni Pekandelan Agung, Banjar Lebah Pangkung, Kecamatan Mengwi, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Mengwi, Sabtu (10/6).
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka ujian kenaikan tingkat dan lomba tari se-Bali yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni Pekandelan Agung, Banjar Lebah Pangkung, Kecamatan Mengwi, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Mengwi, Sabtu (10/6). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Dengan memukul gong, Sekda Wayan Adi Arnawa yang mewakili Bupati Badung membuka ujian kenaikan tingkat dan lomba tari se-Bali yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni Pekandelan Agung, Banjar Lebah Pangkung, Kecamatan Mengwi, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Mengwi, Sabtu (10/6).

Sebagai wujud dukungan Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana dari Pemkab Badung sebesar Rp 30 juta.

Turut hadir Sekretaris Kecamatan Mengwi Ida Bagus Suryana, Perwakilan Dinas Kebudayaan Badung, Perwakilan Desa Mengwi, Perwakilan Bendesa Adat Mengwi, Perwakilan SMA Negeri 1 Mengwi, Para dewan juri dan para peserta lomba.

"Acara ini diselenggarakan sebagian besar susunan kepanitiaannya diikuti oleh generasi muda, ini menunjukan bahwa di zaman perkembangan teknologi yang semakin pesat dan perkembangan pariwisata ini, dimana kekhawatiran kita agar jangan sampai mencabut akar budaya, seni, adat dan budaya ternyata terhapuskan oleh kehadiran panitia-panitia muda dari Sanggar Pekandelan Agung ini. Kami selaku pemerintah menyambut baik dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini," ujar Sekda Adi Arnawa memberikan sambutan.

Baca Juga: Ratusan Pasang Kerbau Meriahkan Mekepung Kapolres Cup 2023

Lebih lanjut dikatakan, selaku pemerintah sangat bangga karena program pemerintah melalui Bapak Bupati Giri Prasta perhatiannya terhadap seni, adat dan budaya menjadi bidang yang sangat prioritas.

Di dalam pelestarian agama, adat, seni dan budaya, karena program inilah sebagai ujung tombak pariwisata di Kabupaten Badung.

"Saya berharap generasi muda harus terus bergerak menciptakan inovasi-inovasi baru dibidang kesenian khususnya seni tari agar kedepan tidak terjadi stagnasi atau klaim dari negara lain tentang tarian daerah yang diakui oleh negara lain seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu serta kegiatan ini tidak hanya dilakukan hari ini melainkan dilaksanakan berkelanjutan dan Pemkab Badung akan siap mensupport serta mendukung," pungkas Adi Arnawa

Sementara Ketua Sanggar Seni Pekandelan Agung, Putu Gede Restu Pratama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang dalam hal ini Sekda Badung yang sudah mensupport dan memberikan bantuan konsumsi dan bantuan dana sehingga acara ini dapat terselenggara.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x