Pemkot Denpasar Berpartisipasi dalam Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023

- 1 Juni 2023, 20:54 WIB
Pemkot Denpasar Berpartisipasi dalam Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023
Pemkot Denpasar Berpartisipasi dalam Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023 /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI- Dalam rangka pemulihan ketahanan ekonomi nasional khususnya ketahanan produksi, ketahanan dan investasi dalam negeri di masa dan pasca pandemi covid 19.

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pameran Indonesia Maju Expo & Forum 2023,

yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum-Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia  di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta  dari tanggal 1-4 Juni 2023.

Dalam acara  ini turut hadir Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Dr. Bahtiar, Plt Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan KEMENKO Perekonomian Dr. Ferry Irawan, Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya 

Hadir pula Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Aang Witarsa Rofik,  Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari

"Kegiatan Indonesia Maju Expo and Forum 2023 dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah dengan mengusung Tema Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme untuk Indonesia Berkelanjutan," kata Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Aang Witarsa Rofik dalam sambutannya Kamis (1/6).

Aang menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mendukung para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah melalui gerakan nasional bangga buatan Indonesia. 

"Melalui kegiatan ini kita wujudkan kedaulatan secara politik dan bangga berkebudayaan dengan mengangkat produk dalam negeri. Bangga, cinta dan pakai produk Indonesia sehingga menjadi negara maju di 2045," ungkapnya. 

Plt Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan KEMENKO Perekonomian Dr. Ferry Irawan SE, MSE mengakui bahwa kegiatan ini sangat bagus karena kemasannya adalah bangga cinta pakai produk Indonesia.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x