Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT ST. Putra Dharma Kanthi Abiansemal

- 29 Mei 2023, 17:30 WIB
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri perayaan HUT ke-28 ST Putra Dharma Kanthi Banjar Belawan, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Minggu (28/5).
Sekda Adi Arnawa saat menghadiri perayaan HUT ke-28 ST Putra Dharma Kanthi Banjar Belawan, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Minggu (28/5). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri perayaan Ulang Tahun Sekaa Teruna Putra Dharma Kanthi Ke-28.

Tahun Banjar Belawan, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kecamatan Abiansemal, Minggu (28/5) bertempat di Balai Banjar Belawan.

Turut hadir anggota DPRD Badung dapil Abiansemal, Perwakilan Camat Abiansemal serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Bendesa Adat serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung memberikan Dana motivasi kepada ST. Putra Dharma Kanthi sebesar Rp 10 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Adi Arnawa.

Sekda Badung Wayan Adi Arnawa mengatakan Pemerintah sangat mensupport dan mendukung kegiatan sekaa teruna yang bersifat positif dan ulang tahun bisa dijadikan momentum untuk mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan terutama yang berbasis adat dan budaya.

Baca Juga: Lokasi dan Waktu SIM Keliling Tabanan Selasa, 30 Mei 2023 : Lengkap dengan Persyaratan dan Biaya

"Generasi milenial yang ada di Kabupaten Badung agar mendukung ketahanan pangan karena kita tidak hanya cukup bergerak di bidang seni saja. Untuk itu kita harus bergerak di semua bidang seperti bergerak di bidang pertanian, generasi muda tidak usah malu untuk jadi petani apalagi sektor pertanian ini menjadi pendorong pariwisata dan itu sudah terbukti. Saya sudah pikirkan untuk segera mendorong agar melombakan semua desa yang ada di Badung ini agar masing-masing Desa ada ketahanan pangannya. Dengan adanya harapan ketahanan pangan, petani bisa mengolah lahan-lahan yang  produksi dan petani khususnya yang ada di badung akan dibeli oleh pemerintah dengan tujuan agar petani itu bangga jadi petani serta kesejahteraan masyarakat akan meningkat," ucapnya.

Terkait HUT ST. Putra Dharma Kanthi Abiansemal pihaknya menyampaikan, dalam perayaan HUT bukan hanya sekedar peringatan saja namun perlu dievaluasi kembali apa yang harus dilaksanakan untuk kedepan agar selalu bermanfaat bagi generasi penerus.

Untuk selalu mendukung aktivitas masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung pada umumnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x