Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT Saat Membuka Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara

- 22 Mei 2023, 14:13 WIB
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT Saat Membuka Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara
Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan PMT Saat Membuka Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Guna meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya balita, ibu hamil dan lansia, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama  Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana  serahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Penyerahan dilakukan pada pembukaan Posyandu Paripurna Kecamatan Denpasar Utara Tahap I di Banjar Tegeh Kuri Kelurahan Tonja Kecamatan Denpasar Utara, Senin (22/5).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan,  kegiatan Posyandu Paripurna ini rutin dilaksanakan setiap tahun guna untuk memberikan pelayanan kesehatan dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di segala lapisan usia, khususnya  balita, ibu hamil dan lansia.  

Kegiatan Posyandu Paripurna ini juga  sebagai langkah awal deteksi dasar kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk itu dalam kegiatan posyandu paripurna ini kami menyediakan fasilitas pemeriksaan dan pemantauan kesehatan gratis bagi balita, ibu hamil maupun lansia.” ucap Ny. Sagung Antari Jaya Negara .

Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan ini juga ada penyerahan pemberian makanan tambahan (PMT)  ke pada balita, ibu hamil dan lansia.

Dengan harapan balita maupun ibu hamil bisa melahirkan balita yang sehat, tumbuh kembang sesuai dengan umurnya. Sedangkan untuk lansia  bisa hidup sehat, bahagia dan ceria.  

Lebih lanjut dikatakan pada  tahun 2013 ini Tim penggerak PKK Kota Denpasar  melaksanakan  Posyandu Paripurna di empat lokasi di  empat kecamatan.

Untuk Posyandu Paripurna di Banjar Tegeh Kuri Kelurahan Tonja ini merupakan yang pertama di tahun 2023. Untuk penutupan Posyandu Paripurna semua lansia akan diajak Tirta Yatra ke Pura Tirta Empul Tampak Siring Gianyar. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x