Percepat Masterplan KSPN, Kementerian PPN/Bappenas Kunjungi Nusa Penida

- 21 Mei 2023, 19:13 WIB
Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Ervan Maksum berkunjung ke Nusa Penida, Klungkung.
Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Ervan Maksum berkunjung ke Nusa Penida, Klungkung. /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Dalam rangka percepat Masterplan KSPN, Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Ervan Maksum berkunjung ke Nusa Penida, Klungkung.

Dalam kunjungannya tersebut turut  didampingi Direktur Sumber Daya Air, M.  Irfan Saleh, Direktur Transportasi, Ikhwan Hakim, Bupati Klungkung, Suwirta dan OPD Pemkab Klungkung.

Adapun sejumlah tempat yang dikunjungi diantaranya, Obyek Wisata Pantai Kelingking, Obyek Wisata Pasih Uug, Anggel Billabong, SPAB Mata Air Penida, Objek wisata Crystal Bay, Pelabuhan Bias Munjul Ceningan dan Meninjau rencana jembatan baru Penyebrangan Ceningan-Lembongan.

Untuk Masterplan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Nusa Penida meliputi, Aksesibilitas Jalan, Abrasi Pantai (Tanggul Penanganan Pantai), Air Bersih dan Air Minum.

Disamping itu juga Telekomunikasi dan Persampahan serta Rencana pengembangan daya tarik wisata KSPN Nusa Penida. 

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal SIM Keliling di Buleleng Bali Senin, 22 Mei 2023

Menurut Ervan Maksum dalam tinjauan mengatakan, kedatangan nya ke Nusa Penida untuk meninjau langsung apa saja yang menjadi supporting dari Pemerintah Pusat terhadap kawasan wisata Nusa Penida.

"Hal ini untuk mempercepat Kawasan Strategis Pembangunan Nasional (KSPN) Nusa Penida menjadi lebih masif," jelasnya, Minggu (21/5/2023).

Pihaknya meminta, terkait masalah infrastruktur jalan dan Tanggul penanganan pantai terhadap Abrasi, untuk saling berkoordinasi dalam penanganan ini. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x