Bupati Giri Prasta Buka PKB XLV Kabupaten Badung

- 12 Mei 2023, 19:00 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta saat membuka secara resmi PKB XLV Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Jumat (12/5).
Bupati Nyoman Giri Prasta saat membuka secara resmi PKB XLV Kabupaten Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Jumat (12/5). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Dalam rangka melindungi, mengembangkan dan meningkatkan ketahanan nilai-nilai budaya Bali, agar selalu lestari dan bisa berkontribusi bagi peradaban umat manusia.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan Pemkab Badung konsisten serta berkomitmen penuh untuk menguatkan dan memajukan Budaya Bali melalui pengarusutamaan kebudayaan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Badung.

Sehingga tercipta harmonisasi antara alam sekala dengan alam niskala.

“Melestarikan, menguatkan dan memajukan adat dan budaya Bali menjadi salah satu bagian dari lima bidang prioritas pembangunan daerah sesuai dengan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), yakni bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya,” ujar Bupati saat membuka secara resmi Pesta Kesenian Bali XLV Kabupaten Badung, Jumat (12/5) bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Turut hadir Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Ketua II DPRD Badung Made Sunarta beserta jajaran DPRD Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa, jajaran Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, Jajaran Kepala OPD Pemkab Badung, serta Camat, Perbekel serta Bendesa Se-Badung.

Baca Juga: Ny. Sagung Antari Jaya Negara Siap Dukung Pasar Rakyat BPD Bali

Menurut Bupati Giri Prasta, Pemkab Badung melalui Dinas Kebudayaan, WHDI dan PKK selalu bersinergi bergerak secara berkesinambungan memberikan pelatihan.

Dan pemahaman kepada masyarakat terkait sarana upakara dan upacara seperti ngulat klangsah membuat pejati dan sarana upakara lainnya.

“Selanjutnya sanggar-sanggar seni juga sudah kita gerakkan dan berdayakan dengan baik, begitu juga dengan sosialisasi terkait pakem berbusana adat Bali,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x