Alami Longsor, Tembok Toko Bangunan Sari Pertiwi Ambruk Tergerus

- 9 Mei 2023, 15:23 WIB
Alami Longsor, Tembok Toko Bangunan Sari Pertiwi Ambruk Tergerus
Alami Longsor, Tembok Toko Bangunan Sari Pertiwi Ambruk Tergerus /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Bencana alam berupa longsor terjadi dan menimpa tembok toko bangunan Sari Pertiwi milik Gusti Kompiang Miasa (55) di Banjar Pengosekan Kelod, Desa Mas, Ubud, Gianyar.

Peristiwa jebolnya tembok bangunan ini diketahui oleh Ahmad Romli, Laki, (36) yang merupakan buruh toko bangunan dan Adiningtyas, (31) Perempuan.

Menurut keterangan Ahmad Romli mengatakan, pada hari Selasa tanggal 9 Mei 2023 sekira pukul 06.00 Wita dirinya melihat tembok di sebelah selatan toko terlihat sudah retak.

Mengingat tembok yang retak tersebut diatasnya hanya ada bangunan berupa dapur dan kamar mandi.

Untuk itu dirinya dan Adiningtyas bergegas melakukan pembersihan dengan mengangkat seisi barang-barang yang ada di dapur.

"Belum selesai membersihkan semuanya , sekira pukul 10.00 Wita tembok dengan panjang 15 M dan tinggi sekitar 5 M langsung tergerus serta jebol ke badan jalan,” ucap Ahmad Romli.

Sementara itu Babinsa Desa Mas, Serda I Made Surita mengatakan, dengan adanya kejadian tersebut dirinya bersama masyarakat segera melaksanakan pembersihan dengan alat seadanya.

"Agar material yang alami longsor dan menutupi badan jalan menuju Br Kumbuh bisa dibersihkan serta akses jalan kembali bisa dilewati oleh kendaraan,” ucapnya, Selasa 9 Mei 2023.

Peristiwa tersebut disebabkan karena faktor cuaca yang dari kemarin hujan deras dan tembok dari dinding bangunan tersebut tidak kuat menahan curah air hujan yang cukup besar 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x