Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar Cek Kualitas Pangan di Pasar Tradisional

- 5 Mei 2023, 19:00 WIB
Jaga keamanan pangan  Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar cek kualitas pangan di pasar tradisional
Jaga keamanan pangan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar cek kualitas pangan di pasar tradisional /Dok Humas Denpasar
 
RINGTIMES BALI - Untuk menjaga keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar rutin melaksanakan pengecekan kualitas pangan di seluruh pasar tradisional di Kota Denpasar.
 
Kali ini pengecekan dilaksanakan di Pasar Desa Adat Penatih Jumat (5/5).
 
Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar
 A. A. Putri Citrawati mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan agar bahan pangan seperti sayur, buah dan beras yang dijual pedagang kualitasnya bagus.
 
Serta dapat memenuhi standar, sehingga masyarakat membeli kualitas yang bagus dan aman dikonsumsi.
 
 
Dari hasil pengecekan yang dilaksanakan hari ini terpantau kualitas sayur, buah dan beras yang dijual pedagang masih aman bebas dari zat berbahaya seperti pestisida dan pemutih.
 
"Meskipun demikian kami tidak boleh lenggah dalam melakukan peninjauan," ucap Citrawati.
 
Lebih lanjut ia mengaku untuk menjaga keamanan konsumen pada bulan Agustus mendatang pihaknya akan melakukan uji lab untuk kebutuhan pangan yang dijual dipasaran. Hal ini untuk memberikan perlindungan kepada konsumen.
 
Lurah Penatih I Wayan Murda mengucapkan terima kasih karena Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar  melakukan pengecekan di Pasar Adat Penatih.
 
 
Dengan peninjauan ini masyarakat Kota Denpasar pada umumnya dan Penatih pada khususnya aman dalam membeli kebutuhan pangan.
 
"Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan," harapnya. ***
 
 
 

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x