Bupati Suwirta dan Wabup Kasta Tinjau Langsung Kios Pedagang di Pasar Seni Semarapura yang Terdampak Banjir

- 26 April 2023, 20:37 WIB
Bupati Suwirta dan Wabup Kasta Tinjau Langsung Kios Pedagang di Pasar Seni Semarapura yang Terdampak Banjir
Bupati Suwirta dan Wabup Kasta Tinjau Langsung Kios Pedagang di Pasar Seni Semarapura yang Terdampak Banjir /Ringtimes Bali/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI - Dampak adanya hujan deras yang mengguyur Klungkung pada hari Selasa, 25 April 2023 malam, Sembilan (9) Kios pedagang pada Blok C Basement di Pasar Seni Semarapura kebanjiran.

Mengetahui kejadian tersebut Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Klungkung, I Wayan Ardiasa turun ke lokasi untuk meninjau langsung situasi kios pedagang yang terdampak kebanjiran.

"Musibah banjir ini diakibatkan karena memang hujan yang begitu lebat mengguyur Klungkung dan termasuk di daerah-daerah lain pun juga diguyur hujan," ujar Bupati Rabu, 26 April 2023.

Terlihat saat itu para pedagang sedang membersihkan lumpur yang masuk ke dalam kiosnya masing-masing, juga membersihkan mana barang yang masih bisa dicuci dan dijemur. 

Lanjut, Suwirta juga meminta kepada para pedagang agar menginventarisasi barang-barangnya dengan baik, mana yang rusak kiranya perlu diperbaiki untuk segera mendapat penanganan dalam bentuk ganti rugi.

Baca Juga: Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Tabanan Bali Kamis, 27 April 2023

"Mohon nanti jujur melaporkan barang-barang yang rusak/perlu diperbaiki sehingga nantinya segera mendapatkan penanganan atau ganti rugi," ungkap Suwirta.

Terkait upaya selanjutnya, kata Suwirta dirinya sudah menugaskan rekanan yang sedang mengerjakan Pembangunan Pasar Tematik agar segera membuat sodetan saluran, untuk mengalihkan sebagian atau seluruh aliran air agar tidak terjadi banjir.

"Saya sudah tugaskan rekanan agar membuat sodetan saluran untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan pada hari ini sudah mulai dikerjakan," terangnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x