KPU Gianyar Lakukan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SILON DPRD

- 25 April 2023, 19:06 WIB
KPU Gianyar Lakukan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SILON DPRD
KPU Gianyar Lakukan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SILON DPRD /RINGTIMES BALI/I Gede Sarjana

RINGTIMES BALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gianyar melakukan sosialisasi dan tata cara pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Gianyar serta penggunaan aplikasi SILON DPRD pada pemilu tahun 2024 di Blahbatuh Gianyar.

Pelaksanaan sosialisasi dihadiri langsung oleh Divisi Teknis KPU Provinsi Bali, Luh Putu Sri Widnyani, Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirtasuguna, Asisten I Setda Kabupaten Gianyar, Dr. I Ketut Mudana, Ketua Bawaslu Gianyar, I Wayan Hartawan dan undangan terkait lainnya.

Paparan tata cara pengajuan persyaratan bakal Caleg 2024 dan Bimtek penggunaan aplikasi SILON DPRD dilakukan anggota KPU Kabupaten Gianyar.

Luh Putu Sri Widyastini di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan terkait dengan pendaftaran bakal Caleg Parpol tidak melakukan pendaftaran pada hari terakhir sesuai waktu yang ada.

"Hal itu bertujuan mencegah kemungkinan terjadinya perbaikan data dari Caleg Parpol,” ucapnya, Selasa, 25 April 2023.

Baca Juga: BMKG Beri Penjelasan Terkait Fenomena Suhu Panas di Indonesia

Pihaknya juga menyampaikan adanya isu penghapusan SKCK sebagai syarat bakal Calon Legislatif (Caleg) tidak benar.

SKCK masih diperlukan dalam proses putusan penetapan Pengadilan dan untuk Surat Keterangan Kesehatan dapat di cari di Rumah Sakit di Daerah Bakal Caleg mendaftar. 

"Dan bakal Caleg yang masih tergabung dalam sebuah lembaga Pemerintahan agar secepatnya mengurus surat pernyataan pengunduran dirinya agar dapat memenuhi syarat bakal Caleg 2024", terangnya. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x