Tebarkan Kasih di Bulan Ramadhan, Pemuda Katolik Bali Bagikan 5 Ribu Takjil

- 20 April 2023, 14:55 WIB
Pemuda Katolik Bali membagikan takjil untuk berbuka puasa, di Jalan Gn. Batukaru Denpasar, Rabu 19 April 2023
Pemuda Katolik Bali membagikan takjil untuk berbuka puasa, di Jalan Gn. Batukaru Denpasar, Rabu 19 April 2023 /L. Adrian Putra/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Sebagai organisasi kepemudaan yang selalu merawat kebhinekaan antar umat beragama di Indonesia, Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Bali hadir mewarnai bulan suci Ramadhan tahun ini dengan berbagi kasih.

Terhitung selama tiga hari berturut-turut, dari Senin 17 April - Rabu 19 April, sebanyak 5 ribu takjil dibagikan di tiga kabupaten/kota di Bali, yaitu di Kabupaten Gianyar, Badung dan Kota Denpasar.

Pembagian takjil turut diikuti oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Keluarga Mahasiswa Katolik se-Bali, yang diharapkan juga sebagai cara untuk menjaga kerukunan dan keberagaman bersama umat muslim di Pulau Dewata.

"Karena Bali bagaikan miniatur Indonesia yang sangat menjaga toleransi, hal positif inilah yang harus kita jaga," ungkap Ketua Pemuda Katolik Bali, Yogaswara Putra Utama seusai pembagian takjil di Denpasar, Rabu 19 April 2023.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Nahkoda Baru Pemuda Katolik Bali, Yogaswara Gaungkan Visi Misi Kepemimpinan

Menurutnya, sebagai kelompok pemuda, apalagi kelompok pemuda yang bernafaskan ajaran agama, maka sudah menjadi kewajibannya untuk terus menjaga nilai-nilai persatuan dan Bhineka Tunggal Ika.

"Seperti semboyan kami (Pemuda Katolik) 100 persen Katolik 100 persen Indonesia, dan diharapkan pembagian takjil selama ramadhan adalah cara kami merawat nilai-nilai tersebut," ujar Yogaswara.

Lebih lanjut, Yogaswara mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang lahir dari berbagai macam perbedaan. Baik itu suku ras dan agama. Oleh sebab itu kedepannya dia akan mengajak kelompok pemuda lintas agama lainnya untuk menggelar konsolidasi bersama dengan tujuan merawat silaturahmi.

"Dengan rutin bersilaturahmi, maka akan terus membangkitkan semangat toleransi kami, di antara kelompok pemuda lintas agama," tandasnya.*

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x