Kafe di Saint Petersburg Meledak, Tewaskan Blogger Militer Rusia

- 3 April 2023, 18:56 WIB
Ilustrasi ledakan yang terjadi di kafe yang terletak di kota Saint Petersburg Rusia pada hari Minggu kemarin.
Ilustrasi ledakan yang terjadi di kafe yang terletak di kota Saint Petersburg Rusia pada hari Minggu kemarin. /Pixabay/fish96/

RINGTIMES BALI -  Sebuah ledakan terjadi di Kota Saint Petersburg, Rusia pada Minggu, 2 April 2023 waktu setempat. Peristiwa naas itu telah menewaskan satu orang blogger militer Rusia dan membuat 32 orang lainnya terluka.

"Satu orang tewas dalam insiden itu. Dia adalah koresponden militer Vladlen Tatarsky," kata kementerian dalam negeri melalui akun Telegramnya, dikutip dari Channel News Asia, Senin, 3 Maret 2023.

Berdasarkan hasil penyelidikan dari pihak berwajib, telah di temukan sebuah alat peledak yang diduga alat itulah yang memicu ledakan di kafe tersebut. Kasus ini pun dianggap adalah kasus pembunuhan oleh polisi setempat.

Baca Juga: Rusia akan Tempatkan Senjata Nuklir di Perbatasan Belarusia dengan NATO

Ledakan itu terjadi di Street Food Bar No 1, yang terletak di sepanjang sungai Neva yang tidak jauh dari pusat Kota Saint Petersburg.

Kementerian dalam negeri mengatakan polisi telah dipanggil ke tempat kejadian pada pukul 18:13 waktu setempat.

Petugas telah menutup jalan di luar gedung kafe dengan sekitar 20 mobil polisi, di sampingnya terdapat pula enam ambulans serta truk pemadam kebakaran.

Baca Juga: Museum yang Didedikasikan untuk Arsip Seni Kontemporer Dibuka di Seoul, Korea Selatan pada Awal Bulan Ini

“Disebabkan oleh alat peledak rakitan yang disembunyikan di dalam patung yang diberikan kepada Tatarsky sebagai hadiah," kata pihak kepolisian setempat.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x