Badai Dasyat Terjang Amerika Serikat Bagian Selatan dan Barat, Korban Tewas Capai 18 Orang

- 2 April 2023, 15:00 WIB
Ilustrasi badai dasyat terjang Amerika Serikat bagian selatan dan barat
Ilustrasi badai dasyat terjang Amerika Serikat bagian selatan dan barat /Pixabay/Wolfgang Claussen

RINGTIMES BALI – Badai dahsyat yang disertai dengan hujan lebat telah melanda Amerika Serikat bagian Selatan dan Barat pada Sabtu, 1 April 2023.

Berdasarkan media dan pemerintahan setempat, setidaknya badai tersebut telah menyebabkan 18 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami cedera.

Pemerintah kota Arkansas mengatakan, ketika petugas tanggap pertama menyaring puing-puing untuk mencari lebih banyak korban di sana mereka berhasil menemukan sekitar 5 orang yang tewas.

Baca Juga: Kerap Main Hakim Sendiri, Kelompok ‘Pedophile Hunting’ Berhasil Ditangkap

"Saat ini, kami memiliki lima kematian yang dikonfirmasi. Kami memiliki beberapa lainnya yang telah dilaporkan, tetapi kami tidak memiliki konfirmasi dari penegak hukum setempat di lapangan. Jadi, menunggu itu. Tapi saat ini, di seluruh negara bagian, kami memiliki lima kematian dikonfirmasi," kata Sarah Huckabee Sanders yang merupakan Gubernur Arkansas dilansir dari Channel News Asia, 02 April 2023. 

Dilaporkan juga di Illinois terdapat satu orang tewas dan tiga korban tewas lainnya berada di Indiana, media lokal pada hari Sabtu juga mengabarkan ada tujuh korban tewas di McNairy County dan masing-masing satu korban tewas di Alabama dan Mississippi.

Layanan Cuaca Nasional telah mengeluarkan peringatan akan terjadi badai yang parah untuk di beberapa bagian negara bagian New York dan Pennsylvania tengah dan timur, dengan hembusan angin hingga 105 km per jam.

Baca Juga: Lakukan Latihan Militer, 10 Pesawat China Lintasi Selat Taiwan

Hujan lebat dan angin kencang juga diperkirakan terjadi di Ohio timur dan sebagian Virginia Barat. Angin kencang yang berhembus hingga 100 km/jam juga diperkirakan terjadi di Washington DC.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x