Kurma Jadi Santapan Favorit Buka Puasa, Tokoh Muslim Klungkung Ungkap Segudang Manfaatnya

- 27 Maret 2023, 21:00 WIB
Ilustrasi - 6 manfaat mengkonsumsi kurma bagi kesehatan tubuh.
Ilustrasi - 6 manfaat mengkonsumsi kurma bagi kesehatan tubuh. /Pixabay/pictavio

RINGTIMES BALI - Saat pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, salah satu buah yang paling digemari dan banyak dikonsumsi adalah kurma.

Buah ini merupakan salah satu penganan yang paling banyak dikonsumsi saat ketika berbuka puasa karena banyak manfaatnya bagi tubuh.

Menurut Samsul Hakim salah satu tokoh muslim di Kabupaten Klungkung menjelaskan buah kurma merupakan buah yang disunahkan (dianjurkan) saat berbuka puasa karena kandungan glukosanya.

Tetapi perlu diingat saat mengkonsumsi buah kurma tidak boleh berlebihan, karena apa yang berlebihan tidak bagus," ucapnya saat ditemui disela buka puasa, Senin, 27 Maret 2023.

Baca Juga: Resep Membuat Chocoball Kurma, Sehat dan Banyak Manfaatnya!

Buah ini cukup disarankan untuk dikonsumsi pada saat bulan Ramadan dan merupakan santapan yang tepat terutama saat buka puasa.

Tiga butir kurma dan segelas air putih merupakan menu berbuka puasa yang cukup disarankan dalam menjaga metabolisme tubuh.

Buah kurma ini sendiri memiliki segudang vitamin dan nutrisi di dalamnya, yang membuatnya sangat cocok dikonsumsi untuk mencukupi asupan ketika berpuasa.

Diketahui sejumlah manfaat sehat dari kurma yang bisa diperoleh saat dikonsumsi ketika buka puasa antara lain, Kurma merupakan buah yang bisa membantu kita tetap berenergi.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x