Daerah dengan Realisasi APBD Tertinggi Dapat Penghargaan dari Kemendagri

- 17 Maret 2023, 07:38 WIB
Para kepala daerah menerima penghargaan daerah dengan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tertinggi dalam acara APBD Award dan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2023 di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.
Para kepala daerah menerima penghargaan daerah dengan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tertinggi dalam acara APBD Award dan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2023 di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023. /ANTARA/HO-Puspen Kemendagri

RINGTIMES BALI - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi daerah yang telah merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tertinggi lewat penghargaan. 

Penghargaan itu diberikan melalui kegiatan APBD Award 2023 yang berlangsung di Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni, dalam acara APBD Award dan Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2023, menyampaikan terkait penilaian dalam penghargaan tersebut.

Baca Juga: Kesbangpol Bali Minta Peran Aktif Parpol Demi Sukseskan Pemilu 2024

"Penilaian (pemberian penghargaan) didasarkan dari perhitungan laporan realisasi anggaran (LRA). Kemudian dari LRA, dibentuk tim yang akhirnya memutuskan masing-masing penerima penghargaan pada hari ini," ujar Agus Fatoni dikutip dari ANTARA.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Agus Fatoni kepada kementerian/lembaga serta pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan terhadap upaya-upaya pemerintah dalam percepatan realisasi APBD.

Pengharagaan APBD Award 2023 diberikan kepada daerah melalui kepala daerahnya dengan ketentuan tiga kategori.

Baca Juga: Perkiraan Setlist atau Daftar Lagu Konser TREASURE Tour HELLO in Jakarta 2023

Dikatakannya bahwa masing-masing kategori penghargaan itu diberikan kepada lima provinsi, lima kabupaten, dan lima kota.

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x