Kunker ke NTB, Tim Saber Pungli Pusat Apresiasi Pemkot Mataram

- 23 Februari 2023, 10:32 WIB
Kunker ke NTB, Tim Saber Pungli Pusat Apresiasi Pemkot Mataram.
Kunker ke NTB, Tim Saber Pungli Pusat Apresiasi Pemkot Mataram. /Instagram/@mataram.kita

RINGTIMES BALI – Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pusat mengapresiasi pemerintah Kota Mataram terkait sinergritas Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram dengan Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kota Mataram.

Tim Satgas Saber Pungli melakukan kunjungan kerja ke Provinsi NTB guna monitoring dan evaluasi serta upaya penguatan UPP Provinsi NTB yang termasuk didalamnya UPP Kota Mataram.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sebagai wujud komitmen kita bersama, untuk terus berupaya memberantas pungutan liar dalam penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, di Kota Mataram,” ucap Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dikutip dari Instagram @mataram.kita pada 23 Februari 2023.

Baca Juga: Dikira Mandi, Suami Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Tegalan

Sebagai bentuk pencegahan, Pemkot Mataram akan berkolaborasi bersama dengan Tim Saber Pungli Kota Mataram guna meminimalisir praktek pungli yang terjadi, serta segera memberikan sosialiasi terkait upaya pencegahan pungli kepada setiap unit pelayanan di Kota Mataram.

“Kami berharapkan kedepannya Satgas Saber Pungli menjalankan program kerjanya serta mampu bersinergi bersama APIP dalam meningkatkan jaminan mutu pelayanan penyelenggaraan Pemerintah Daerah yang mudah, cepat dan transparan,” sambung Mohan.

Koordinator Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat, Nugroho, mengapresiasi atas kolaborasi Pemerintah Kota Mataram dengan UPP Kota Mataram dalam memberantas praktek pungli.

Baca Juga: Turis Cancel Wisata ke Ukraina, Devisa Semakin Turun

Sementara itu, Tim Satgas Saber Pungli Pusat selama kunjungan kerja ke Provinsi NTB mengunjungi ke beberapa instansi lainnya yaitu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram, Pelabuhan Lembar, Kantah ATR/BPN Kota Mataram, dan Kantor DPMPTSP Kota Mataram.***

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x