Kembali Membuat Ulah, Bule di Bali Membuka Usaha Bisnis Rental Reaksi Warga Lokal Penuh Pro-Kontra

- 12 Maret 2023, 12:37 WIB
Kembali membuat ulah, Bule di Bali membuka usaha bisnis rental reaksi warga lokal penuh pro-kontra
Kembali membuat ulah, Bule di Bali membuka usaha bisnis rental reaksi warga lokal penuh pro-kontra /Ringtimes Bali/Ananda Gusti Nuadi

RINGTIMES BALI - Bisnis rental kendaraan di Bali memang sudah sangat banyak hampir di seluruh wilayah menyediakan usaha rental kendaraan motor atau mobil. 

Namun kali ini warga Bali dibuat resah dengan maraknya bule yang membuka usaha bisnis rental dan cukup mengganggu warga yang sebelumnya sudah lebih dulu membuka usaha. 

Kejadian ini menuai tanggapan pro-kontra dari warga lokal Bali maupun warga lokal dari luar Bali. 

Ketut Dewa salah satu pemilik usaha bisnis rental di Kuta mengatakan jika hal tersebut cukup membuat pemasukan berkurang karena pelanggan menjadi beralih setelah adanya bisnis rental yang didirikan oleh bule. 

Baca Juga: Prediksi Cuaca Senin, 13 Maret 2023 untuk Wilayah Mengwi dan Sekitarnya

“Tentu sangat kerasa ya dan pastinya meresahkan karena hubungan konsumen kami terutama yang bule menjadi teralihkan dan pindah ke sesama bule, apalagi harga yang diberikan oleh mereka lebih murah daripada lokal”, kata Ketut Dewa kepada Ringtimes Bali 12 Maret 2023. 

Hal ini cukup ramai di perbincangkan hingga sampai ke telinga warga sosial media yang berada dari luar Bali, sehingga membuat Perhimpunan Rental Motor Bali (PRM) tidak tinggal diam dan bergerak melaporkan kepada Dinas Imigrasi Kabupaten Badung. 

“Kami PRM sangat berusaha semaksimal mungkin untuk menangani kasus bule membuka usaha rental yang meresahkan ini, pasalnya usaha yang mereka buka termasuk ilegal dan membuat maraknya penggunaan pelat palsu,” tegas I Gede Mahatma Jaya selaku Wakil PRM Bali. 

Baca Juga: Jadwal 5 Bioskop XXI di Bali Minggu, 12 Maret 2023 Lengkap dengan Jadwal Tayang dan Harga Tiket

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x