Marak WNA Pakai Plat Motor Modifikasi, Pihak Rental: Saya Tidak ada Urusan

- 10 Maret 2023, 18:38 WIB
Warga Negara Asing (WNA) semakin marak berlagak mengendarai motor sewaan dengan menggunakan plat modifikasi bukan plat nomor polisi.
Warga Negara Asing (WNA) semakin marak berlagak mengendarai motor sewaan dengan menggunakan plat modifikasi bukan plat nomor polisi. /Ringtimes Bali/Ananda Gusti Nuadi

RINGTIMES BALI - Warga Negara Asing (WNA) semakin marak berlagak mengendarai motor sewaan dengan menggunakan plat modifikasi bukan plat nomor polisi sesuai aturan.

Kejadian ini cukup menyita perhatian publik secara langsung ataupun di media sosial, hingga pengusaha rental motor pun ikut terseret dalam aksi WNA tersebut.

Penasihat Perhimpunan Rental Motor Bali I Made Wira Atmaja menyampaikan bahwa sangat tidak masuk akal jika pegusaha rental motor yang menyediakan ikut terlibat dalam pelanggaran hukum lalu lintas.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Kecolongan, WNA Suriah Kantongi KTP Indonesia

“Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya jika memang penyedia rental yang melakukan itu artinya kan mencari perkara dan akan berurusan dengan hukum jadi jangan macam-macam lah,” ujarnya kepada Ringtimes Bali, Jumat, 10 Maret 2023.

Hal ini juga mendapat tanggapan dari Ni Luh Djelantik sebagai perempuan yang selalu membela ketertiban Bali dari WNA tidak bertanggung jawab.

Dalam cuitannya di Twitter, ia menyampaikan agar pihak Kepolisian Bali menambah jumlah personil di masing-masing Polsek.

Baca Juga: WNA Asal Suriah dan Ukraina Miliki KTP WNI, Dukcapil Bali Siap Dukung Proses Hukum

Ni Luh Djelantik juga menyampaikan jika tidak tega harus melihat pihak Kepolisian terlihat tidak dihargai dengan kehadiran WNA yang melanggar tanpa ada rasa takut.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x