Jokowi Singgung Masalah Anak Pejabat Pajak dalam Sidang Kabinet Paripurna

- 2 Maret 2023, 15:56 WIB
Jokowi menyinggung masalah kasus penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pajak.
Jokowi menyinggung masalah kasus penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pajak. /Antara/Sigid Kurniawan

RINGTIMES BALI- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat menyinggung masalah kasus penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT) dalam pembukaan Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara.

Jokowi mengatakan rakyat pantas kecewa dengan kasus tersebut, ditambah lagi pelayanan yang tidak baik dan sifat aparat yang memamerkan harta, kekuasaan, dan perilaku jumawa. Hal tersebut dikatakan dalam sidang yang digelar pada, Kamis, 2 Maret 2023.

“Kalau seperti itu ya kalo menurut saya ya pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik, kemudian aparatnya, perilakunya jumawa, dan pamer kuasa, kemudian pamer kekayaan, hedonis,” ujar Jokowi, dikutip dari Antara, Kamis, 2 Maret 2023.

Baca Juga: Jokowi Minta Risiko Bencana Masuk dalam Rencana Pembangunan Daerah

Ia mengatakan ia tahu kekecewaan yang dirasakan masyarakat atas kasus anak pejabat Mario Dandy, anak pejabat pajak Rafael serta pejabat Ditjen Bea Cukai Kemenkeu Eko Darmanto yang dalam media sosialnya kerap kali memamerkan harta.

“Dari komentar yang saya baca baik di lapangan, maupun di media sosial karena peristiwa di pajak dan di bea cukai, saya tahu betul, mengikuti kekecewaan masyarakat terhadap aparat kita,” ucap Jokowi.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa inti dari program reformasi birokrasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah yakni supaya rakyat dapat terlayani dengan baik, secara efektif, dan akuntabel. Jangan sampai memberi pelayanan tidak baik, apalagi ditambah dengan perilaku arogan dan suka pamer kekuasaan dan harta.

Baca Juga: IKPA Polri 2023 Terus Alami Peningkatan, Pagu Besar Setelah Kemenkeu RI

“Dan hati-hati tidak hanya urusan pajak dan bea cukai, ada kepolisian dan juga aparat hukum lainnya, ada birokrasi yang lainnya,” kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x