Ketua Bangkir Teknologi Miliader China, Bao Fan Menghilang Secara Misterius

- 27 Februari 2023, 17:22 WIB
Bangkir miliarder China, Bao Fan menghilang secara misterius.
Bangkir miliarder China, Bao Fan menghilang secara misterius. /Mike Blake/Reuters

RINGTIMES BALI - Pada Senin 27, Februari 2023, ketua bangkir teknologi miliarder China menghilang secara misterius. Saat pembuatan kesepakatan teknologi, dilaporkan ketua bangkir miliarder China tidak dapat dihubungi selama 10 hari yang lalu.

Dalam kasus terbaru ini seorang eksekutif puncak yang hilang selama dorongan anti-korupsi Xi Jinping. Pihak berwenang di China bekerja sama melakukan penyidikan dalam kasus hilangnya ketua bangkir miliarder. 

Hilanganya pendiri sekaligus ketua CEO China Renaissance Holdings bernama Bao Fan pertama kalinya terjadi. 

Baca Juga: Bertemu di Yordania, Israel dan Palestina Sepakat untuk Kurangi Kekerasan

"Dewan ingin menegaskan kembali bahwa bisnis dan operasi grup berlanjut secara normal," kata bank itu dalam pengajuan pertukaran, dikutip dari The Guardian, Senin, 27 Februari 2023.

Kantor Berita yang bermkas di London, Inggris bernama Reuters melaporkan bahwa pihak berwenang membawa Bao Fan pergi awal bulan ini untuk membantu penyelidikan terhadap mantan rekannya, Cong Lin, mantan presiden perusahaan.

Saat Bao Fan menghilang saham perusahaan merosot setelah mengatakan dalam pengajuan bursa perusahaan, salah satu pihak perusahaan saat itu tidak bisa menghubingi Bao Fan.

Baca Juga: Puluhan Mayat Ditemukan di Pantai Selatan Italia

Bao Fan ini berpengaruh penting dalam industri teknologi China dan telah memainkan peran kunci dalam munculnya serangkaian startup internet domestik besar. 

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x