Bertemu di Yordania, Israel dan Palestina Sepakat untuk Kurangi Kekerasan

- 27 Februari 2023, 17:06 WIB
Israel dan Palestina sepakat untuk mengurangi kekerasan di kedua negara tersebut.
Israel dan Palestina sepakat untuk mengurangi kekerasan di kedua negara tersebut. /UPI-Yonhap

RINGTIMES BALI – Konflk antar dua negara yakni Israel dan Palestina nampaknya mulai mendapat titik terang.

Pada Minggu, 26 Februari 2023, Israel dan Pelestina melakukan pernyataan bersama yang membahas tentang perjanjian untuk mengurangi kekerasan yang terus saja naik.

Pertemuan tersebut berlangsung di Aqba, Yordania. Di dalam pertemuan itu dihadirkan oleh pejabat Israel dan Palestina serta juga dihadiri oleh pejabat senior Amerika Serikat, Yordania dan Mesir.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Israel dan Palestina mengatakan dalam pernyataan mereka bahwa mereka akan bekerja sama untuk mencegah kekerasan lebih lanjut dan menegaskan kembali perlunya melakukan de-eskalasi di lapangan. 

Baca Juga: Puluhan Mayat Ditemukan di Pantai Selatan Italia

Dan mereka turut menegaskan komitmen mereka terhadap perjanjian yang sebelumnya sebelumnya

Yordania, bersama dengan sekutunya Mesir dan Amerika Serikat, mengatakan kesepahaman itu merupakan kemajuan besar menuju pembangunan kembali dan memperdalam hubungan antara kedua belah pihak.

Pertemuan itu diadakan di tengah meningkatnya kecemasan akan meningkatnya kekerasan menjelang bulan suci Ramadhan yang dimulai pada akhir Maret. 

Israel dan Otoritas Palestina mengonfirmasi kesiapan dan komitmen bersama mereka untuk segera bekerja mengakhiri tindakan sepihak untuk jangka waktu 3-6 bulan, sala satu isi pernyataan tersebut.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: koreatimes.co.kr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x