TNI AL Berhasil Menangkap Tentara Gadungan yang Menipu Hingga 500 Juta Rupiah

- 25 Februari 2023, 20:58 WIB
Tentara Gadungan
Tentara Gadungan /TNI AL/

RINGTIMES BALI - TNI AL berhasil menangkap tentara gadungan di Jakarta pada hari Jumat kemarin, 24 Februari 2023. 

Salah satu korban wanita berinisial "R" melaporkan hal tersebut pada pihak TNI AL hingga pihak TNI AL merespon cepat apa yang di laporkan oleh korban. 

"Terima kasih TNI AL khususnya Polisi Militer Angkatan Laut, yang telah merespons laporan kami adanya anggota gadungan yang telah merugikan serta meresahkan," ujar korban wanita berinisial "R" dikutip dari laman resmi TNI AL.

Baca Juga: Korea Selatan dan Amerika Serikat Tingkatkan Pencegahan Serangan dari Korea Utara

Selain korban wanita berinisial "R" ternyata ada korban lagi yang berinisial "D" dimana dirinya juga merupakan salah satu korban penipuan dari tentara gadungan tersebut. Bahkan “D” dirugikan hingga 500 Juta Rupiah sejak mengenal “EW” pada 2020 silam, yang mengaku sebagai Prajurit Marinir berpangkat Kapten.

Berita ini sudah tersebar luas hingga akhir pekan ini, dan juga TNI AL kembali mengamankan seorang oknum tentara gadungan yang meresahkan masyarakat dengan menggunakan atribut TNI AL yang berpangkat Kapten Marinir.

Tentara gadungan ini sering di lihat warga berkeliaran di daerah Tugu Utara, Rawa Badk, Koja, Jakarta Utara, pada Selasa 21 Februari lalu.

Baca Juga: Cara Membuat SKCK Terbaru 2023, Bisa Offline dan Online

Kadis Lidpam Pomal Lantamal III Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo, mengatakan bahwa terungkapnya kasus ini bermula saat Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III Jakarta menerima pengaduan dan laporan dari dua orang korban wanita dengan inisial D (44 tahun) dan R (52 tahun).

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x