Anggota DPD RI Mangku Pastika Ajak Pelaku UMKM di Bali Jangan Takut Kurang Modal, Telah Disiapkan

- 25 Februari 2023, 12:05 WIB
Anggota DPD RI Mangku Pastika mengajak para pelaku UMKM untuk jangan takut kekurangan modal, telah disiapkan.
Anggota DPD RI Mangku Pastika mengajak para pelaku UMKM untuk jangan takut kekurangan modal, telah disiapkan. /ANTARA/Ni Luh Rhismawati

RINGTIMES BALI - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi Bali, diajak oleh Made Mangku Pastika selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ri, tidak perlu takut kekurangan dalam permodalan.

Disampaikan juga oleh Mangku Pastika saat kunjungannya diacara yang bertajuk "Potret Produksi Kewirausahaan Berbasis Kemandirian,"

Bahwa berbagai akses permodalan dan penjaminan telah disiapkan oleh pemerintah untuk mengembangkan para pelaku UMKM di Bali

Mangku Pastika sangat mengapresiasi keberanian dari pelaku UMKM yang sudah terjun langsung ke dunia usaha untuk mengembangkan bisnisnya hal ini disampaikan saat reses ke Toosi Caffee di Jalan Kecubung, Denpasar, pada Jumat, kemarin.

Baca Juga: Mangku Pastika Hubungi PT Jamkrida Bali Mandara, Bantu UMKM yang Kurang Modal

"Sekarang sudah ada lembaga penjaminan yang akan membantu pengusaha yang dianggap belum 'bankabel'," ujarnya, dikutip dari Antara, Sabtu, 25 Februari 2023.

Ditambahkan oleh mantan Gubernur Bali dua periode itu, bahwa PT Jamkrida Bali Mandara (JBM) bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan modal untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

Sementara, Komang Ayu Puryasanthi yang didampingi oleh suaminya Dwi Atmika Arya sebagai pemilik Toosi Coffee, telah merintis usaha kopinya sejak 2015 dan sudah berkembang saat ini.

Perbulan rata-rata omzet diraihnya mencapai hingga Rp90 juta, sejumlah toko modern di wilayah Denpasar, Bali telah di suplay oleh produk kopi yang dihasilkan bersama anggota keluarganya selama ini.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x