Kuliner Unik Khas Bali, Lawar Gurita, Rasanya menjadi Istimewa di Tangan Putu Agus

- 24 Februari 2023, 22:33 WIB
Ilustrasi lawar gurita makanan khas Bali
Ilustrasi lawar gurita makanan khas Bali /Instagram/@michelealex/

RINGTIMES BALI - Makanan kuliner khas Bali yang bernama lawar gurita rasanya sangat istimewa dan mampu membuat ketagihan bagi yang mencicipinya.

Lawar gurita sebagai makanan khas Bali yang mempunyai rasa istimewa ini susah ditemukan ditempat lain karena hanya ada di Denpasar, Bali.

Bahan-bahan makanan yang ada di lawar gurita makanan kuliner khas Bali ini terbuat dari campuran olahan daging dengan sayuran dan bumbu khas Bali tentunya.

Makanan kuliner khas Bali, lawar ini biasa dipakai sebagai makanan yang disajikan dalam acara upacara adat dan keagamaan di Bali.

Baca Juga: Hari Baik Melantik Petugas, Cocok untuk Pekerjaan Api, Hitungan Kalender Bali, Jum'at 24 Februari 2023

Dilansir dari Antara news pada masanya jaman dulu, lawar ini terkenal sebagai simbol persatuan atau pemersatu masakan penduduk Bali.

Selama kebudayaan Bali masih melekat erat pada masyarakat Bali, hidangan lawar ini akan selalu hadir dalam diri mereka.

Pada masa dulu makanan lawar ini hanya bisa dikonsumsi oleh kalangan atas saja tapi dengan berjalannya waktu sekarang semua kalangan masyarakat bisa mencicipi makan lawar tersebut.

Dari penampakannya lawar ini mempunyai kemiripan dengan makanan khas pulau Jawa yang bernama urap, karena ada parutan kelapanya, bumbu dan sayuran.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x