Mangku Pastika Hubungi PT Jamkrida Bali Mandara, Bantu UMKM yang Kurang Modal

- 25 Februari 2023, 11:55 WIB
Mangku Pastika mengunjungi Toosi Coffee di Jalan Kecubung, Denpasar, Jumat, 24 Februari 2023.
Mangku Pastika mengunjungi Toosi Coffee di Jalan Kecubung, Denpasar, Jumat, 24 Februari 2023. /ANTARA/Ni Luh Rhismawati

RINGTIMES BALI- Dalam kunjungan bertajuk Potret Produksi Kewirausahaan Berbasis Kemandirian, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika, menghubungi PT Jamkrida Bali Mandara (JBM), agar menjembatani pengusaha untuk bantuan permodalan dan penjaminan kredit.

Mangku Pastika mengunjungi Toosi Coffee milik Ni Komang Ayu Puryasanthi, yang berlokasi di Jalan Kecubung, Denpasar, Jumat, 24 Februari 2023.

Mangku Pastika turut mengapresiasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berani terjun ke dunia usaha, meski peralatan yang digunakan belum optimal untuk berproduksi.

Mangku Pastika turut meminta agar pelaku UMKM di Provinsi Bali tidak perlu takut dengan kendala kekurangan modal untuk pengembangan usaha, karena berbagai akses permodalan dan penjaminan sudah disiapkan pemerintah, salah satunya melalui PT Jamkrida Bali Mandara.

Baca Juga: Puteri Indonesia Bali 2023 Widya Saraswati Diharapkan Bisa Promosikan Pariwisata Pulau Dewata

“Sekarang sudah ada lembaga penjamin yang akan membantu pengusaha yang dianggap belum ‘bankable’,” ujar Mangku Pastika, dikutip dari Antara, Sabtu, 25 Februari 2023.

Dalam agenda reses kunjungan ke Toosi Coffe ini, Mangku Pastika langsung menghubungi pihak PT JBM, agar dapat menjembatani dan membantu pengusaha sehubung dengan permodalan dan penjaminan kredit.

“Harus segera dibantu apalagi usaha ini ‘feasible’ (layak). Bisnis harus terus naik. Jangan kecil saja terus, harus naik kelas. Sekarang sudah ada Jamkrida yang akan membantu menjamin pinjaman,” ujar Mantan Gubernur Bali dua Periode itu.

Sementara itu, pemilik Toosi Coffee didampingi sang suami, mengatakan bahwa usaha kopi tersebut sudah dirintis sejak 2015 dan sudah berkembang.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x