Hari ini Pemerintah Pakistan Naikan Pajak Impor Barang Mewah

- 24 Februari 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi Pemerintah Pakistan naikkan pajak atas impor barang mewah.
Ilustrasi Pemerintah Pakistan naikkan pajak atas impor barang mewah. /dolar./*pexels

RINGTIMES BALI - Pemerintah Pakistan naikkan pajak atas impor barang mewah untuk mendapatkan kesepakatan Dana Moneter Internasional (IMF) Jumat, 24 Februari 2023. 

Sebagian besar impor dihentikan karena dihadapkan dengan cadangan devisa yang sangat rendah. Tetapi Pemerintah Pakistan berharap untuk meningkatkan pendapatan dengan kenaikan pajak yang luas. 

Dilansir dari laman NDTV, Parlemen Pakistan memberikan lampu hijau bagi pemerintahan untuk menaikkan pajak atas rakit impor dan jasa mewah dalam upaya unntuk membuka tahapan berikutnya dari pinjaman IMF.

Baca Juga: Tambang Batu Bara di China Runtuh, Telan 6 Korban Jiwa dan 47 Orang Belum Ditemukan

Pemerintah Pakistan juga menghentikan sebagian besar impor selian makanan dan obat-obatan tetapi berharap dapat meningkatkan pendapatan dengan kenaikan pajak luas.

Ekonomi Pakistan hampir menuju ke ambang kehancuran karena kesalahan manajemen keuangan dan ketidakstabilan politik selama bertahun-tahun.

Pemerintah Pakistan juga diperburuk oleh krisis energi global, banjir dahsyat yang menenggelamkan sepertiga wilayah negara pada tahun 2022 lalu.

Parlemen Pakistan menyetujui RUU keuangan tambahan yang meningkatkan pajak penjualan dari 17 menjadi 25 persen untuk impor mulai dari mobil dan peralatan rumah tangga hingga cokelat dan kosmetik.

Baca Juga: Menteri Ukraina Viktor Liashko Sebut Rusia Negara Teroris

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x