DPR RI Sambut Baik Pertamina Kenalkan QR Code Saat Salurkan BBM Bersubsidi

- 22 Februari 2023, 11:40 WIB
Dengan memantau stok secara real-time, PT Pertamina dapat mengoptimalkan distribusi BBM bersubsidi sehingga dapat lebih efektif dan efisien.
Dengan memantau stok secara real-time, PT Pertamina dapat mengoptimalkan distribusi BBM bersubsidi sehingga dapat lebih efektif dan efisien. /twitter/@pertamina

RINGTIMES BALI - Apresiasi dari anggota DPR RI Komisi VII Bambang Pati Jaya terhadap penggunaan QR Code oleh PT Pertamina dalam mendistribusikan BBM bersubsidi adalah wajar.

Mengingat teknologi ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam memastikan program subsidi BBM bersubsidi berjalan dengan baik dan tepat sasaran. 

Selain itu, penggunaan QR Code juga dapat mempermudah proses pemantauan stok BBM bersubsidi di masing-masing agen atau penyalur.

Dengan memantau stok secara real-time, PT Pertamina dapat mengoptimalkan distribusi BBM bersubsidi sehingga dapat lebih efektif dan efisien. 

Baca Juga: Putin Sebut Ekonomi Rusia Terbukti Tangguh Meski Ada Sanksi Barat

Dengan menggunakan QR Code, setiap agen atau penyalur BBM bersubsidi dapat dipastikan telah memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah. 

"Pembelian BBM bersubsidi menggunakan QR Code ini akan mencegah kebocoran penyaluran BBM bersubsidi," kata Bambang Pati Jaya, di Pangkalpinang, dikutip dari Antara, Rabu, 22 Februari 2023. 

Ia mengatakan, Pertamina Patra Niaga Region Sumsel akan mengambil langkah-langkah agar penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran dan ditingkatkan.

Dikatakan telah menerapkan siklus penuh subsidi langsung di Provinsi Kepulauan Belitung. dipantau lebih lanjut. 

Baca Juga: Kebakaran SPBU Lembongan Disebabkan oleh Percikan Api Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x